Sukses

Entertainment

Marshanda Sembuh dari Tumor Ganas, Hilang seperti Dapat Keajaiban

Fimela.com, Jakarta Marshanda bercerita tentang kondisi kesehatannya yang sebagaimana diketahui dirinya mengidap tumor payudara. Baru-baru ini ia memiliki tumor payudara yang masuk dalam kategori ganas.

"Kan kemarin aku sempat umumkan bahwa aku 1,5 tahun lalu ada tumor payudara, dan yang terbaru dicurigai ganas. Namanya tipe 4B, itu istilah medis artinya ganas," tutur Marshanda, Jumat (29/9/2023), di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dikutip dari laman Liputan6.

Lebih lanjut Marshanda mengatakan jika dirinya tak menjalani perawatan yang sama seperti sebelumnya, di mana kali ini ia menempuh pengobatan alternatif.

"Yang operasi tuh tumor yang pertama. Tapi yang cenderung ganas aku nggak pakai operasi sama sekali," ujar Marshanda.

Keajaiban yang Nyata

Terkait tumor ganas yang dideritanya, Marshanda menyebut dirinya mengalami keajaiban. Hal itu pun sempat membuat dokternya heran karena tumornya hilang begitu saja.

"Alhamdulillah, ini keajaiban yang nyata, bukan keajaiban yang tidak nyata. Belum seminggu lalu aku USG, dokternya sampai heran, 'kok ini, tunggu aku ulang lagi ya area yang kamu bilang ada tumor'. Sebelumnya ada kok di fotonya di situ, hilang," tutur Marshanda bercerita.

Cek Rutin

Meski sudah dinyatakan hilang, Marshanda masih berada dalam pantauan dokter di mana ia menjalani observasi untuk memastikan jika tumor dalam tubuhnya benar-benar hilang.

"Alhamdulillah banget sembuh dan aku tinggal harus observasi dan evaluasi setiap 6 bulan sekali cek," katanya.

Coba Beragam Pengobatan

Bercerita tentang proses pengobatannya, Marshanda mengaku mencoba berbagai pengobatan, termasuk cara tradisional.

"Jadi aku coba berbagai macam penyembuhan dari dokter tradisional dan memang momennya USG setelah penyembuhan yang tradisional. Semuanya aku coba, termasuk alternatif. Tapi setelah tradisional ini alhamdulillah sembuh," tutur aktris 34 tahun itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading