Sukses

Entertainment

Sempat Insecure Masalah Penghasilan, Kini Uang Surya Insomnia tak Diatur Istri

Fimela.com, Jakarta Komedian Surya Dini atau yang akrab disebut Surya Insomnia berkecimpung pada dunia entertaiment sejak tahun 2007-an. Kini ini namanya semakin melejit di dunia hiburan. Cukup banyak acara televisi yang dia bintangi dan banyak peminatnya.

Dalam hal percintaan, Surya sempat mengalami long distance relasionship (LDR) saat pacaran bahkan saat setelah menikah. Komedian tersebut berpacaran dengan seorang pramigari bernama Tyara Renata yang kini menjadi istrinya.

“LDR sesudah menikah 1 tahun dan sebelum menikah 1 tahun,” kata Surya saat berbincang dengan Wendy Cagur di YouTube WOY! (30/9).

Merasa Insecure

Selain LDR, mempunyai pasangan yang berprofesi sebagai pramugari membuat Surya merasa kurang percaya diri. Pria 36 tahun ini beranggapan jika penghasilan pasangannya lebih besar daripadanya, akan membuat dirinya merasa tidak berhasil menjadi pria sejati.

“Sempet kelaki-lakian gua menurun, karena waktu itu bini gue gajinya lebih gede daripada honor gua,” kata Surya.

“Gua merasa ‘bisa gak ya gua ngidupon anak orang’” tambahnya.

Seiring berjalannya waktu akhirnya Surya bisa menghadapi rasa insecurenya tersebut. Kini Surya dan Tyara sudah 10 tahun menikah dan mempunyai 3 buah hati.

Uang Tidak Diatur Istri

Surya mempunyai sistem keuangan dalam rumah tangga yang tidak banyak pasangan pada umumnya gunakan. Yang biasanya uang rumah tangga diatur sepenuhnya oleh wanita, tetapi Surya memilih untuk tidak seperti itu.

“Duit gua gak diatur sama istri gua,” kata Surya. “Gua pernah bilang sama bini gua gini ‘gua harus punya duit gua sendiri, ketika lo ngerasa duit rumah tangga udah habis, gua masih ada, gua adalah orang terakhir yang akan menyelamatkan keluarga ini’,” tambahnya.

Selain menjadikan uang yang dimilikinya sebagai dana terakhir untuk menyelamatkan keluarganya, Surya juga ingin membahagiakan istrinya, salah satunya dengan cara membelikan barang yang Tyara inginkan.

“Gua juga sebagai laki-laki harus punya ego buat menyenangkan perempuan,” ucap Surya. “Gua sebagai laki-laki harus punya rasa menjadi laki-laki seutuhnya, kayak ‘sayang mau beli ini’ beli, gitu,” imbuhnya.

“Jadi gua butuh duit itu untuk nyenengin gua, untuk nyenengin istri gua dan untuk menjadi laki-laki seutuhnya sampe gua mati,” tegasnya.

Menurut Surya membicarakan masalah keuangan sebelum memutuskan untuk masuk ke jenjang hubungan pernikahan itu sangat penting. Uang bisa menjadi biang permasalahan besar dalam rumah tangga.

“Kalian omongin sistem keuangan kalian dari sebelum nikah. Jangan udah nikah baru ngomongin masalah duit. Keluarga juga bisa jadi berantakan gara-gara duit,” kata Surya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading