Sukses

Entertainment

Genap 43 Tahun, Potret Jadul Soimah Saat Remaja, Disebut Mirip Isyana Sarasvati

Fimela.com, Jakarta Soimah Pancawati baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-43 secara meriah. Acara digelar di Pendopo Tulongo, Yogyakarta yang memiliki kapasitas 1000 tamu. Sebagai perayaan hari jadinya, pendopo miliknya disulap seperti pasar rakyat.

Acara perayaan digelar secara meriah dihadiri banyak teman selebriti dari Jakarta hingga para seniman Jawa. Acara hiburan dengan Campursari milik Dimas Tedjo. Acara tersebut sempat viral menjadi perbincangan warganet.

Sebelum sukses seperti sekarang ini, perempuan dua orang anak itu terlahir dari keluarga sederhana. Berikut beberapa potret jadul Soimah hingga kerap disebut seperti penyanyi Isyana Sarasvati.

Berikut beberapa potret jadul Soimah. Lahir 29 September 1980 dengan nama Soimah Pancawati. Namanya lebih dikenal dengan Soimah. Selain penyanyi, perempuan kelahiran Pati ini juga pembawa acara, rapper dan rocker. Ia juga sebagai juri dalam ajang pencarian bakat di Indosiar.

Lulus SMP, Soimah memutuskan untuk merantau ke Yogyakarta pada tahun 1995. Oleh Bibinya, Soimah disarankan untuk bergaul dengan orang berbagai komunitas seni. Bibinya, M. M. Ngatini, adalah istri dari kerabat padepokan tari Bagong Kussudiardjo di Yogyakarta.

Lulus SMP, Soimah melanjutkan di SMKI (Sekolah Menengah Kesenian Indonesia) jurusan karawitan, sekarang menjadi SMKN 1 Kasian Bantul. Sejak itu, ia mulai aktif di komunitas seni.

Dalam vokal, Soimah memiliki suara bagus. Bahkan, ia karap juara satu dalam lomba kesenian. Perempuan dua orang anak itu juga aktif menjadi sinden. Namanya makin populer setelah bergabung dengan Jogja Hip Hop Foundation.

Dari sekolah tersebut, ia banyak mendapat ilmu tentang oleh vokal. Baik sebagai sinden atau kerawitan.

Lulus SMK, ia sempat melanjutkan kuliah. Tapi, karena fokus pada karir yang dirintis, ia kemudian tak melanjutkannya. Ia pernah masuk di Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Bersama komunitas seninya tersebut, sampai tur dunia. Sedangkan tampil di layar kaca, Soimah pertama tampil di acara Segeerrr... sebagai penari latar.

Tidak hanya dikenal dengan suara emasnya, Soimah juga kerap tampil lucu. Hingga kemudian didapuk sebagai komedian. Dari pembawaannya yang lucu tersebut, hingga dipercaya membawakan beberapa acara televisi.

Melihat beberapa potretnya, banyak warganet menilai anak kelima dari tujuh bersaudara itu tidak banyak berubah. Alias awet muda dan cantik sejak lama.

Bahkan, melihat potret berikut, netizen menyebut Soimah mirip seperti penyanyi Isana Sarasvati. 'Yang remaja kiri bawah malah kek isyana ya,' tulis netizen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading