Sukses

Entertainment

6 Fakta Film Seri Rencana Besar, Dari Adipati Dolken Hingga 700 Ribu Figuran

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, serial Rencana Besar jadi pusat perbincangan publik. Serial produksi Falcon Pictures ini diangkat dari novel terkenal karya Tsugaeda. Serial yang disutradarai oleh Danial Rifki ini dibintangi oleh Dwi Sasono, Adipati Dolken, Chicco Kurniawan, Prisia Nasution, Khiva Iskak, Hanggini, hingga Arswendy Bening Swara.

Danial Rifki mendapatkan tantangan besar saat mengajarkan serial Rencana Besar. Sineas peraih Piala Citra ini juga terlibat dalam pemilihan pemain dan mengawal naskah.

Lantas seperti apa fakta di balik serial Rencana Besar? Berikut Fimela.com merangkumkannya khusus Anda seperti dilansir dari Liputan6.com.

Dikerjakan Sejak 2022

Danial Rifki menjelaskan skenario Rencana Besar dikerjakan sejak pertengahan 2022. “Naskah serial ini dibahas sejak pertengahan 2022. Saya dan pihak Falcon Pictures duduk bareng membahas bagaimana mengerjakannya karena Rencana Besar punya banyak genre dari heist, social issue, political thriller hingga drama. Ini terbilang baru,” ujar Danial Rifki via telepon seperti dilansir dari Liputan6.com.

Perekrutan Adipati Dolken

Danial Rifki menjelaskan jika Adipati Dolken jadi pemain yang pertama kali direkrut. “Pemain pertama yang langsung didapat Adipati Dolken. Kali pertama ketemu Adipati di kantor Falcon Pictures kami merasa dia lovable, keren, dan ganteng. Di sisi lain, terasa sekali aura rebel dan nyolotnya,” jelas Danial.

Prisia Nasution

Danial juga menjelaskan jika karakter Ayumi memerlukan aktris yang cerdas dan punya aura yang dingin. “Untuk menemukan Prisia Nasution lumayan lama. Karakter Ayumi butuh cewek beraura dingin dan cerdas,” tuturnya.

Syuting 2 Bulan

Danial Rifki juga menungkapkan lokasi syuting serial Rencana Besar. “Lokasi syuting utama di Museum Bank Mandiri, Kota Tua Jakarta dan sejumlah tempat di sekitar Jakarta alias Bodetabek. Total syuting dua bulanan, namun syuting days sekitar 40 hari,” papar Danial.

Adegan Demonstrasi

Danial juga menuturkan adegan terberat dalam serial Rencana Besar. “Ada adegan yang persiapannya luar biasa detail yakni demonstrasi. Melibatkan sekitar 700 figuran yang jika ditambah polisi dan kru total mencapai 1.000-an orang. Makanya untuk syuting adegan demonstrasi, kami butuh waktu 2 hari sendiri,” ucapnya.

Isu Soal Layar Lebar

Danial Rifki membantah soal isu yang beredar jika Rencana Besar sebenarnya disiapkan untuk film layar lebar namun banting setir menjadi serial. “Maka kami berupaya menginikan perkembangan teknologi karena sekarang serbadigital. Sepuluh tahun lalu misalnya, BlackBerry Messenger simbol kecanggihan. Sekarang, semua mudah diakses dari medsos. Jadi, esensinya cerita sama, kemasannya dimutakhirkan,” ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading