Sukses

Entertainment

Dari Timur Menjadi Pelawak di Ibukota, Begini Cerita Abdur Arsyad Pindah ke Jakarta

Fimela.com, Jakarta Abdurrahim Arsyad atau yang biasa kita kenal sebgai Abdur Arsyad sang komika tanah air, tentu memiliki cerita tersendiri atas keputusannya memulai kehidupan di tengah hiruk pikuk Jakarta. 

Melalui sesi perbincangan dirinya dengan host Volix Media, ia mengungkapkan bahwa pindah ke Jakarta diawali karena kompetisi Stand-up Comedy. Ia menceritakan hal tersebut dengan santai dan terselip hal lucu di dalamnya. 

"Saya pada waktu itu karena ikut kompetisi, kompetisi stand up (SUCI). Nah dari situ kemudian akhirnya saya ke Jakarta, tapi karena itu masih karantina jadi pulang pergi pulang pergi," cerita Abdur Arsyad

Belum Terpikirkan Hidup di Jakarta Pada Awalnya

Meskipun saat itu dirinya masih pulang pergi ke Jakarta dan kampung halamannya dan tidak terpikirkan untuk menetap, namun pada akhirnya ia memutuskan untuk menyambung hidup di kota perantauannya tersebut. 

"Nah setelah itu masih belum berpikir untuk menyambung hidup di daerah ibukota ini.Lalu kemudian ternyata setelah kompetisi banyak pekerjaan yang ke Jakarta Jakarta jakarta, akhirnya berani untuk ngekos di Jakarta. Tahun 2015 udah di Jakarta," ungkapnya lagi. 

Kos Bersama Arie Kriting

Selain itu, fakta lainnya yakni bahwa Abdur Arsyad sempat ngekos bersama dengan Arie Kriting yang merupakan komika juga seperti dirinya. 

"Ngekos, waktu itu saya numpang dengan Arie Kriting jadi satu kamar," jelasnya. 

Memilih Depok Sebagai Tempat Tinggal

Setelah ngekos, lama kelamaan pun ia mendapatkan banyaknya pekerjaan dan peluang lainnya di Jakarta. Sehingga, Abdur Arsyad mencari rumah dan langsung jatuh cinta pada Depok karena alasan yang cukup unik. 

"Nah saya jatuh cintanya ke Depok karena dia banyak pohon, dia lebih mirip malang karena saya kuliah kan di Malang," ucap sang komika. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading