Sukses

Entertainment

Sukses Jadi Penyanyi, Ternyata Dikta Dilarang Terjun Ke Dunia Musik Saat Kecil

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Pradikta Wicaksono atau yang akrab disebut Dikta, kini namanya sudah dikenal banyak orang karena dirinya aktif di dunia musik tanah air. Dia sempat menjadi vokalis grup band Yovie & Nuno selama 15 tahun lamanya.

Hampir mengabiskan setengah umurnya di dunia musik, ternyata Dikta tidak diperbolehkan untuk menjadi musisi sejak kecil oleh sang ayah. Ayahnya lebih senang anaknya aktif di dunia olahraga, khususnya tenis.

“Dulu gua mau belajar gitar, gak boleh. Harus jadi atlet, tenis gua,” kata Dikta di YouTube Makna Talks (6/10).

Dilarang Menjadi Musisi

Dikta dibesarkan oleh ayah yang tegas. Ayah Dikta merupakan seseorang yang aktif dalam dunia musik pada band lawas bernama Rasela. Tidak seperti ayah pada umumnya, orang tua Dikta ini malah tidak ingin anaknya mengikuti jejaknya sebagai orang yang aktif dalam dunia musik.

“Gua tuh besar dengan orang tua yang kayak gua dulu pengen ngeband, gaboleh, harus jadi atlet,” kata Dikta.

“Tapi di hati kecil gua kayak ‘kenapa sih gua harus jadi atlet, kenapa sih gua gaboleh main gitar’ gua penasaran,” tambahnya.

Mendapat Jawaban

Setelah berjalannya waktu, Dikta menyadari alasan mengapa sang ayah melarangnya untuk terjun di dunia permusikan. Sang ayah takut anaknya menjadi orang yang tidak jelas masa depnnya, karena pada tahun ayahnya aktif di dunia musik banyak hal-hal negatif yang ada di lingkungan musisi.

“Gak boleh ngeband karena bokap gua takut gua jadi orang yang sembarangan,” ucap Dikta.

“Karena bokap gua dulu dia seorang bander, dia anak band era 70an gitu yang emang lu tau sendiri lah tahun 70an itu gimana,” imbuhnya.

“Dia pingin gua gak seperti dia nanti,” tegasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading