Sukses

Entertainment

Kunto Aji Beberkan Cerita Mengenai Judul Album Terbarunya ‘Pengantar Purifikasi Pikir’

Fimela.com, Jakarta Penyanyi solo Kunto Aji, hampir 5 tahun lamanya dia tidak mengeluarkan album, kini penyanyi tersebut telah merilis album baru pada bulan September lalu. Munculnya album ini menjadi album ke-3 Kunto dalam karir bermusik.

Album barunya ini berjudul ‘Pengantar Purifikasi Pikir’. Ternyata Kunto cukup sulit dalam menentukan kata-kata yang pas untuk judul anak barunya tersebut.

“Album ke 3 ini penentuan judulnya cukup rumit, aku sendiri susah banget untuk mengartikulasikan album ini,” kata Kunto Aji di YouTube Adjie SantosoputroTV (8/10).

Muncul Dari Bawah Sadar

Kunto merasa kesulitan untuk memberi judul album barunya tersebut, bahkan sampai h-1 perilisan album tersebut belum mempunyai judul.

“Pada h-1 (rilis) aku coba untuk tenang sambil dengerin lagunya sambil sedikit meditasi, tiba-tiba kata yang sangat rumit itu (keluar) ‘Purifikasi Pikir’. Itu (judul) tiba-tiba dari bawah sadarku langsung keluar,” kata Kunto.

Kunto mengatakan tidak mempedulikan pendengarnya akan mengerti atau tidak mengenai judul albumnya. Dia juga mengaku mempunyai alternatif judul lain, tetapi tetap kata dari bawah sadarnya itu yang ia pilih.

“Aku gak peduli nanti orang ngerti atau ngga, cuma ‘kayaknya ini bagus deh’ gitu,” ucapnya.

“Ada alternatif (judul) sih cuma kayak ngerasa ‘oh ini sih kayaknya’ terus didepannya dikasih pengantar jadi ‘Pengantar Purifikasi Pikir’” tambahnya.

Ingin Punya Yayasan

Setelah menentukan judul albumnya, Kunto masih berfikir dari mana kah asal muasal bawah sadarnya muncul sehingga terbentuk kata ‘Putufikasi Pikir’. Ternyata Kunto pernah mempunyai mimpi untuk mempunyai sebuah yayasan, dan dinamakan Yayasan Purifikasi Pikir.

“Sebenernya ada ceritanya, impian aku di masa depan itu pengen punya yayasan, sempet kepikiran namanya tuh Yayasan Purifikasi Pikir,” katanya.

“Tapi setelah dipikri-pikir dari mana asalnya datengnya bawah sadarku ini, ya karena aku pengen punya yayasan itu, Yayasan Purifikasi Pikir,” jelasnya.

Kata Yayasan Purifikasi Pikir empat terpikir untuk dijadikan judul album olehnya, tetapi setelah mempertimbangkan berbagai kemungkinan, Kunto mengganti kata Yayasan menajdi Pengantar.

“Tadinya mau dijadiin judul album, tapi ‘yayasan’ sebagai judul album tanggung jawabnya cukup tinggi,” ujar Kunto.

“Sebenernya menarik banget album tapi namanya yayasan, tapi pertangunggjawaban di namanya, akhirnya aku ganti menjadi pengantar,” imbuhnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading