Sukses

Entertainment

8 Artis Cantik Indonesia Ini Memiliki Garis Keturunan Kerajaan, Shandy Aulia hingga Paramitha Rusady

Fimela.com, Jakarta Banyak selebriti Tanah Air yang memiliki garis keturunan bangsawan atau darah biru. Seperti belum lama ini, artis senior Paramitha Rusadi ikut dalam kirab pusaka dan jamasan dari keraton Sumedang Larang.

Seperti diketahui, Indonesia memiliki banyak keraton yang tersebar di berbagai daerah. Di pulau Jawa ada Keraton Yogyakarta, Surakarta, Cirebon dan masih banyak lagi. Sesuai dengan tradisi, tahta akan turun temurun kepada keturunan kerajaan atau keraton.

Begitu juga dengan gelar yang disematkan kepada anak hingga cucu yang masih memiliki garis keturunan. Hal itu juga terlihat dari gelar bangsawan yang disematkan pada namanya.

Berikut delapan artis cantik yang juga memiliki garis keturunan bangsawan atau darah biru.

1. Paramitha Rusady

Artis senior Paramitha Rusady memiliki nama lengkap Raden Pradnya Paramitha Chandra Devy Rusady. Perempuan kelahiran Makassar itu memiliki darah keturunan dari kerajaan Sumedang Larang. Paramitha merupakan anak pasangan Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya dan Raden Ayu Marry Zumarya.

2. Ardina Rasti

Artis cantik Ardina Rasti juga memiliki keturunan darah biru. Darah biru mengalir dari sang ayah yang merupakan keturunan dari keraton Mangkunegaran Surakarta. Lahir pada tahun 1986 dengan nama Raden Ajeng Ardina Rasti Widiani. Kakeknya, R.M Tirto Adhi Soerjo juga seorang Pahlawan Nasional dan Disebut Bapak Pers Indonesia. Dan dijadikan nama jalan di Bogor.

"Terharu dan bahagia akhirnya bisa “selfie” didepan nama jalan kakek buyut Eyang Tirto. Tepat dihari Pahlawan kemarin, eyang Tirto “Sang Pemula” yang merupakan Pahlawan Nasional dan disebut ‘Bapak Pers Indonesia’ dianugerahkan sebagai nama jalan dikota Bogor ❤️," tulis Ardina dalam unggahan November 2021 lalu.

3. Dewi Yull

Penyanyi senior Dewi Yull juga memiliki darah keturunan dari kerajaan. Penyanyi berusia 62 tahun itu memiliki nama lengkap Raden Adjeng Dewi Pudjijati. Tapi, ia dikenal dengan nama Dewi Yull.

Penyanyi dan pemeran itu memiliki keturunan bangsawan Kesultanan Cirebon dan Melayu Palembang. HRP Soendaryo ayah Dewi Yull merupakan keturunan bangsawan dari Kesultanan Cirebon. Sedangkan dari ibu, Masayu Devi Hetimawati adalah keturunan bangsawan Melayu Palembang.

4. Shandy Aulia

Artis cantik Shandy Aulia juga memiliki darah bangsawan. Perempuan seorang anak itu merupakan anak dari Kemas Yusuf Effendy dan Elsye Dopong. Mantan istri David Herbowo itu memiliki nama lengkap Nyimas Shandy Aulia. Nyimas merupakan sebuah gelar bangsawan dari Palembang, Sumatera Selatan.

Nyimas itu nama keturunan bangsawan dari keluarga Papa,” urai Kemas Yusuf Effendy. Ini terekam dalam video “Isi Hati Papa Part 1” yang dipublikasikan di kanal YouTube Shandy Aulia yang dipublikasikan pada 2020 lalu.

5. Dinda Hauw

Melihat nama depannya, Dinda Hauw juga merupakan keturunan dari bangsawan. Nama lengkapnya Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda lahir 26 tahun silam di Palembang. Sesuai dengan gelar di depannya, ia keturunan dari kerajaan Palembang, Sumatera Selatan. Gelar tersebut didapat dari sang ayah, Kemas Muhammad Syafei Herman yang keturunan bangsawan Palembang.

6. Dita Karang

Penyanyi Dita Karang juga memiliki darah keturunan bangsawan. Dita Karang namanya populer setelah menjadi anggota grup idola wanita asal Korea Selatan, Secret Number. Ia juga menjadi wanita pertama Indonesia memulai debutnya sebagai idola di industri K-pop

Nama lengkapnya, Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. Tapi lebih dikenal sebagai Dita Karang. Ayah Dita Karang, Anak Agung Chandra Karang merupakan keturunan Raja Kerajaan Karangasem Bali atau Puri Karangasem.

7. Anggun C Sasmi

Penyanyi Anggun Cipta Sasmi atau lebih dikenal dengan Anggun C Sasmi juga memiliki darah keturunan bangsawan. Darah biru mengalir dari sang ibu, Dien Herdiana yang merupakan keturunan dari Keraton Yogyakarta. Untuk melebarkan karirnya, Anggun berpindah kewargaan Perancis.

8. Maia Estianty

Musisi yang juga pengusaha Maia Estianty juga memiliki darah bangsawan. Perempuan tiga orang anak itu merupakan cicit dari tokoh sejarah Indonesia, HOS Cokroaminoto. Maia memiliki keturunan dari Keraton Kasunanan Surakarta. Gelar ibunda Al, El dan Dul itu Kanjeng Mas Ayu.

Itulah beberapa artis cantik yang memiliki darah keturunan bangsawan atau darah biru yang dihimpun Fimela.com dari berbagai sumber.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading