Sukses

Entertainment

Masuk Nominasi Komedian Terfavorit, Andhika Pratama: Gua Malu

Fimela.com, Jakarta Andhika Pratama sudah berkecimpung di dunia hiburan cukup lama. Dirinya banyak dikenal banyak orang sebagai seorang pembawa acara, namun kini ia mulai aktif sebagai komedian. Salah satu acara televisi komedi tersohor yang dia bintangi yaitu Lapor Pak!.

Baru-baru ini nama Andhika Pratama berhasil berada di Anugrah Komedi Indonedia 2023 dengan nominasi Seniman Komedi Pria Terfavorit. Bukannya senang dan bangga seperti orang kebanyakan, Andhika malah merasa terbebani dan malu akan hal itu.

“Ya tapi beban di kasih label pelawak tuh beban sih,” kata Andhika saat berbuncang dengan Wendy Cagur di YouTube WOY! (14/10).

“Gua aja bilang sama manager gua ‘bisa gak ya nama gua dicabut dari nominasi itu’ karena gua mau ada dijajaran orang-orang itu, karena mereka jam terbangnya tinggi,” tambah Andhika Pratama.

Merasa Belum Pantas

Andhika merasa dirinya belum bisa disamakan dengan komedian-komedian senior, karena dirinya sadar bahwa masih baru berkecimpung di dunia hiburan komedi. Dia masih merasa terbebani jika dikenal sebagai seorang pelawak.

“Pelawak tuh udah harusnya memang, kepala, badan, gestur itu semua udah menggambarkan itu. Kalau gua, ngerasa gua belum ngebadanin profesi pelawak,” kata Andhika.

“Gua tuh lebih ngerasa jadi pelengkap temen-temen yang ada sih menurut gua. Gua dilebelin pelwak sampe hari ini tuh beban gua,” imbuhnya.

Menambah Skill

Namun suami Ussy Sulistiawaty ini menyampaikan bahwa ilmu yang didapat dari dirinya belajar melawak sangat terpakai saat dia menjadi seorang host. Dia berkata sering menyelipkan lawakan saat dirinya menjadi host, dan hal itu membuatnya terlihat tidak terlalu kaku saat dilihat penonton.

“Nah komedi melengkapi gua, yang tadinya gua ibarat persentase, gua kemampuan hostnya 80%, komedinya 20%. Tapi sekarang setelah 2 tahun lebih berkecimpung di Lapor Pak! jadi gua bisa naikin persentasi komedinya jadi 30/40%,” kata Andhika.

“Ya ngebatu gua dalam pekerjaan juga sih, jadi gua gak keliatan kayak host yang kaku,” tambahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading