Sukses

Entertainment

Kisruh Judul 'Air Mata di Ujung Sajadah', Ini 7 Film yang Diadaptasi dari Novel Laris Karya Asma Nadia

Fimela.com, Jakarta Asma Nadia belum lama ini merasa keberatan atau dirugikan atas judul film 'Air Mata di Ujung Sajadah' yang belum lama ini tayang di bioskop. Asma mengatakan bahwa judul film tersebut mirip dengan judul novelnya 'Cinta di Ujung Sajadah'.

Asma Nadia sendiri dikenal sebagai seorang penulis dengan banyak karya buku best seller-nya. Dan ada beberapa judul fenomenal yang akhirnya divisualisasikan menjadi versi layar lebar, yang juga menuai kesuksesan.

Berikut beberapa film yang diadaptasi dari novel best seller karya Asma Nadia, dan menuai kesuksesan yang sama. Apa saja? Mari kita simak.

Emak Ingin Naik Haji

Film Emak Ingin Naik Haji dirilis pada 12 November 2009 yang disutradarai oleh Aditya Gumay dan dibintangi oleh Aty Cancer Zein, Reza Rahadian, dan Didi Petet. Film ini juga menghadirkan penampilan khusus dari Jeffry Al Buchori.

Emak Ingin Naik Haji diangkat dari cerita pendek karangan Asma Nadia. Film ini mendapatkan enam nominasi Festival Film Indonesia 2009, termasuk tiga kategori akting; Aktor Terbaik untuk Reza Rahadian, Aktris Terbaik untuk Aty Kanser dan Aktris Pembantu Terbaik untuk Ayu Pratiwi.

Rumah Tanpa Jendela

Film 'Rumah Tanpa Jendela' juga merupakan sebuah karya yang diadaptasi pada novel berjudul Jendela Rara yang diterbitkan pada tahun 2011. Film ini disutradarai oleh Aditya Gumay. Emir Mahira, Dwi Tasya, Raffi Ahmad, Yuni Shara, hingga Indra Bekti adalah para pemainnya.

Assalamu'alaikum Beijing

Assalamualaikum Beijing adalah film drama yang rilis tahun 2014 yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Film ini diadaptasi dari novel berjudul Assalamualaikum, Beijing! karya Asma Nadia. Film ini dibintangi oleh Revalina S. Temat, Laudya Cynthia Bella, Morgan Oey, Ibnu Jamil, Desta, dan lainnya.

Jilbab Traveler

Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea adalah sebuah film drama hasil adaptasi novel laris Jilbab Traveler karya Asma Nadia. Film ini menghadirkan Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, Giring Ganesha sebagai pemeran utama, serta Ringgo.

Pesantren Impian

Pesantren Impian adalah film drama religi yang dirilis pada 3 Maret 2016. Film ini dibintangi oleh Prisia Nasution, Fachri Albar, Dinda Kanya Dewi, dan Indah Permatasari. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Asma Nadia.

Cinta Laki-laki Biasa

Cinta Laki-Laki Biasa merupakan film drama romantis Indonesia yang dirilis pada 1 Desember 2016. Disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan dibintangi oleh Deva Mahenra, Velove Vexia, Nino Fernandez, Muhadkly Acho, Adi Nugroho, Donita, Uli Herdinansyah, Dhini Aminarti, dan lainnya.

Surga yang tak Dirindukan

Surga yang Tak Dirindukan dirilis perdana pada tanggal 15 Juli 2015, dan dan telah memiliki tiga season. Film ini menceritakan mengenai fenomena poligami dalam pernikahan yang dialami Arini (Laudya Chinthia Bella) dan Pras (Ferdi Nuril). Film tersebut langsung menjadi salah satu film paling sukses yang dirilis tahun itu hingga mencapai lebih dari 2 juta penonton.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading