Sukses

Entertainment

Baru Diungkap, Kisah Rossa Jadi Solois Indonesia Pertama yang Gabung SM Entertainment

Fimela.com, Jakarta SM Entertainment merupakan salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan yang menaungi artis-artis besar seperti Super Junior, Girls Generation, EXO hingga NCT. 

Tergabungnya Rossa sebagai penyanyi Indonesia pertama dalam agensi tersebut, tentu sempat menggemparkan warganet terutama di industri musik. Akan hal ini, rupanya Rossa yang kerap disapa Teh Oca ini sempat diundang Ke SM Entertainment di Korea Selatan pada 2019 hingga akhirnya direkrut. 

"Jadi waktu pas tahun 2019 sebelum pandemi, aku lagi main ke Korea terus diundang ke SM, terus udah gitu ngobrol-ngobrol terus langsung direkrut," ucap Rossa pada tim Volix Media. 

 

Pandemi Berujung Mendirikan Label Sendiri

Direkrut sebelum pandemi, namun tidak lama setelahnya justru terhalang pandemi untuk membuat rekaman lagu. Akhirnya, Rossa pun mendirikan label bernama Inspire, production house, hingga event organizer sendiri dikarenakan hal berikut ini. 

"Waktu pas pandemi, aku kan enggak bisa rekaman juga dan jadinya mereka memperbolehkan aku untuk ngeluarin tapi harus label aku sendiri. Jadi ya akhirnya bikin label sendiri namanya Inspire, jadi dari 2020 itu sampai sekarang aku jadi punya bikin label Inspire terus udah gitu bikin production housenya juga terus bikin event organizer," jelasnya. 

Tetap Didukung oleh SM Entertainment

Meskipun mendirikan label sendiri, namun SM Entertainment rupanya tetap mendukung Rossa dalam memproduksi lagu seperti pada video klipnya. 

"Cuman sama SM beneran disupport, jadi kayak video klip dan lain-lain waktu itu masih dari mereka," ujarnya lagi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading