Sukses

Entertainment

Ngobrol Tentang Women Empowerment bareng Para Bintang Iklan Tolak Angin Terbaru, Inspiratif Banget!

Fimela.com, Jakarta Perempuan yang berdaya adalah mereka yang berani mengejar passion dan dapat memberikan manfaat serta kebaikan buat orang-orang di sekitarnya. Terlepas dari keterbatasan yang dimiliki, kegagalan di masa lalu, atau pun berbagai ekspektasi dari orang yang ada di sekitar, perempuan yang kuat selalu bisa menjadi diri sendiri dan melakukan apa yang menjadi panggilan hatinya. 

Di Indonesia sendiri ada sosok perempuan berdaya yang menginspirasi lewat passion dan prestasi yang dihadirkan. Misalnya saja Putri Ariani, Aurelie Moeremans, hingga Veronica Tan yang digandeng oleh PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul lewat Tolak Angin sebagai bintang iklan terbarunya. 

Ketiganya merupakan sosok perempuan hebat dan berprestasi yang pasti sudah nggak asing lagi. Putri Ariani misalnya baru saja membanggakan nama Indonesia di kancah internasional lewat ajang pencarian bakat bergengsi yang diikuti, sementara itu Aurelie Moeremans sendiri adalah perempuan multitalenta yang piawai dalam bernyanyi dan akting. Tak ketinggalan Veronica Tan yang dikenal sebagai pengusaha perempuan sukses di tanah air.

Ditemui di sela proses syuting iklan Tolak Angin di Felfest UI Faculty Club Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (9/10/2023), tim Fimela sempat ngobrol tentang pandangan mereka terkait women empowerment. Intip lebih jauh inspirasinya yuk! 

Ajak Perempuan Berani Jadi Dirinya Sendiri

Sebagai Brand Ambassador Tolak Angin yang baru, semangat dan prestasi Aurelie memang sukses menginspirasi perempuan lain. Ia pun menekankan agar setiap perempuan berani percaya dengan dirinya sendiri. 

"Saya sih ingin menginspirasi perempuan untuk percaya pada diri mereka sendiri, berani mengejar impian dan tidak takut menjadi diri mereka yang sejati. Setiap perempuan memiliki potensi besar dan saya ingin mereka tahu bahwa mereka bisa mencapai apapun yang mereka inginkan," ungkap Aurelie.

Prosesnya mungkin tidak mudah karena selalu saja ada hal yang bikin insecure. Aurelie sendiri juga mengaku bahwa ia memiliki insecurities tersendiri. 

"Insecurities adalah bagian dari kehidupan semua orang termasuk aku. Salah satu insecurity aku adalah tidak bisa memenuhi harapan orang-orang di sekitar aku," ceritanya. 

Namun, ia pun berupaya agar hal tersebut tidak menghentikan langkahnya untuk menjadi diri sendiri. "Aku mengatasinya ya dengan belajar menerima kalau nggak mungkin aku bisa muasin semua orang. Tapi yg terpenting tuh bagaimana menjadi diri sendiri dan menjadi yg terbaik," lanjutnya. 

Aurelie pun memiliki pandangan tersendiri tentang kualitas yang harus dimiliki perempuan Indonesia agar bisa meraih kesuksesan di bidang yang mereka geluti. 

"Kualitas yang harus dimiliki perempuan indonesia adalah keberanian mengambil risiko, kepercayaan diri, ketekunan dan kemauan untuk terus belajar dan berkembang. Semua ini akan membantu mereka untuk sukses di berbagai bidang yang mereka geluti," jelasnya.

Veronica Tan Tekankan agar Perempuan Mau Terus Belajar

Perempuan memang kerap memiliki tantangan lebih karena harus mengemban peran ganda, seperti menjadi ibu sekaligus dirinya sendiri yang berusaha mengejar passion. Namun, bagi Veronica Tan, hal itu sama sekali bukan hambatan. Vero percaya bahwa menjadi seorang ibu adalah sebuah privilege yang hanya dimiliki perempuan, karena ketika menjadi seorang ibu maka bisa belajar tentang kasih tanpa batas. 

Ia pun memiliki prinsip untuk tidak menyesali apapun yang sudah terjadi, karena semuanya bisa menjadi pelajaran berharga. 

"Saya tidak pernah merasa menyesal mengarungi kehidupan ini. Saya selalu mengambil hal-hal yang sudah pernah terjadi sebagai bagian untuk saya maju ke depan. Saya selalu ingin mencari solusi atas apapun yg terjadi," ungkap veronica. 

Senada dengan Aurelie, Veronica pun mengajak para perempuan Indonesia untuk berani menjadi dirinya sendiri. 

"Jadilah dirimu sendiri. Kita boleh melihat perkembangan yang ada tapi yang paling penting adalah kita tahu kemampuan dan kelebihan kita. Pakailah kemampuan dan kelebihan kita sebagai pedoman untuk kita melangkah ke depan dengan penuh percaya diri menuju cita-cita," jelas Veronica.

Nggak lupa, Veronica pun mengimbau agar perempuan nggak pernah berhenti belajar karena kehidupan itu sendiri adalah bagian dari proses belajar. 

"Saya selalu ingin melangkah, tapi tetap membawa diri selalu belajar. Karena belajar tidak ada batasnya. Bukan karena sudah dewasa sudah selesai, sudah bekerja nggak belajar lagi. Yang saya alami adalah kita mau menjadi apapun dan sampai kapan pun harus belajar dari nol. Asalkan kita punya keinginan untuk maju, punya keinginan untuk belajar saya yakin apapun itu kita bisa," lanjut Veronica.

Putri Ariani: Find Your Passion!

Namanya sempat viral secara global berkat prestasinya di ajang pencarian bakat bergengsi dunia. Hal tersebut jelas menjadi pencapaian membanggakan yang juga menginspirasi perempuan muda lainnya. Di tengah banjir pujian dari dunia, Putri Ariani menganggap bahwa pencapaiannya saat ini adalah bagian awal dari perjalanannya. 

“Kalau buat Putri sebenernya sukses itu adalah sebuah perjalanan, dan ini semua yang Putri lakukan masih awal banget dari perjalanan Putri,” jelas Putri. 

Ia pun mengungkapkan pentingnya mengetahui passion untuk meraih kesuksesan. “Caranya yang paling utama kita harus konsisten dan yakin dulu kalau ini passionnya kita. Misalnya kalo Putri di musik, karena Putri suka dan cinta musik, jadi Putri enjoy lakuinnya. So find your passion, lakukan apa yg kamu sukai, kurangi overthinking, perbanyak positive thinking, sama ubah insecure jadi bersyukur,” ungkapnya. 

Apapun kekurangan yang dimiliki, Putri mengajak perempuan Indonesia untuk percaya kalau mereka bisa. “Kalau buat Putri ini bukan kekurangan tapi Putri selalu menanamkan we're able, we're capable, and we're eligible,” pungkasnya. 

Tolak Angin Dukung Aktivitas Para Perempuan Inspiratif Ini

Terus semangat berkarya dan menginspirasi perempuan lain, baik Aurelie, Veronica Tan, maupun Putri mengandalkan Tolak Angin yang mendukung berbagai aktivitas padat mereka. 

"Tolak Angin sudah menjadi mitra yang luar biasa dalam peran saya untuk memberdayakan perempuan. Tolak Angin mendukung aktivitas saya dengan memberikan energi ekstra dan kesegaran sehingga saya bisa menjalankan segala peran saya dengan baik," ungkap Aurelie.

Sementara itu, Veronica sendiri menganggap Tolak Angin adalah produk merakyat yang mendukung berbagai kesibukannya dalam kegiatan memberdayakan perempuan dan anak. 

"Selama 10 tahun ini saya merasa terbantu dalam kegiatan pemberdayaan perempuan dan anak. Segala CSR itu selalu mendukung kegiatan pemberdayaan perempuan dan anak," ungkapnya.  

Wah, ternyata ada banyak inspirasi yang bisa digali dari ketiga sosok perempuan hebat dan inspiratif tersebut ya! Menarik banget untuk terus mengikuti sepak terjang mereka yang bikin bangga sekaligus bisa menjadi motivasi untuk perempuan lainnya. Tungguin terus gebrakan mereka bersama Tolak Angin!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading