Sukses

Entertainment

Nasib 12 Mantan Artis Cilik, Ada yang Jadi Anggota DPR Juga Dokter di Amerika

Fimela.com, Jakarta Dunia hiburan tanah air dihuni oleh para artis dari berbagai kalangan usia, termasuk pula artis yang masih belia atau akrab disebut artis cilik. Sejak era 90-an, sudah ada artis cilik yang berjaya di industri hiburan.

Dari sekian banyak artis cilik tersebut, ada beberapa yang masih menekuni karier sebagai entertainer di usia dewasa. Namun ada pula yang memutuskan untuk tidak lagi berkiprah dan berkarya.

Berikut beberapa mantan artis cilik yang nasibnya berbeda-beda, ada yang terjun ke politik dan ada pula yang menjadi anggota DPR. Siapa saja mereka? Mari kita simak.

Tasya Kamila

Saat jadi artis cilik, Tasya Kamila dikenal dengan lagu lagu Libur Telah Tiba. Tasya kini masih aktif di dunia entertainment. Ia yang sudah punya dua anak pun masih kerap menjadi penyanyi, membintangi iklan, juga menjadi presenter dan YouTouber.

Agnez Mo

Agnes Monica atau yang kini disapa Agnez Mo ini merupakan mantan artis cilik yang kiprahnya sudah mendunia. Agnez Mo kini lebih banyak berada di Amerika dan berhasil menjalin kolaborasi bersama sejumlah penyanyi mancanegara seperti Timbaland dan Chris Brown, yang tentu membuat karirnya semakin melejit.

Joshua Suherman

Joshua Suherman merupakan mantan penyanyi cilik yang popularitasnya masih bertahan sampai sekarang. Lagunya yang dikenal luas adalah Diobok Obok (Air) dan Cit Cit Cuit. Joshua sekarang sibuk dalam dunia akting dan juga stand up comedian.

Sherina Munaf

Sherina Munaf kecil dikenal aktingnya dalam film Petualangan Sherina. Menjadi dewasa, ia pun mengepakkan sayapnya di dunia tarik suara sejak kecil. Ia kini dikenal sebagai penyanyi dan juga pemeran yang memiliki kualitas mumpuni.

Tina Toon

Tina Toon saat menjadi artis cilik populer dengan lagu Bolo-Bolo. Selain menjadi artis, Tina Toon juga terjun ke dunia politik dan kini menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. Kita juga bisa melihat aktivitas dan tips olahraga serta memasak makanan sehat dari Tina di kanal YouTobe-nya.

Dea Ananda

Dea Ananda saat kecilnya melejit bersama trio penyanyi cilik, Trio Kwek-kwek. Kini Dea masih aktif membintangi sejumlah film televisi, film layar lebar, menjadi MC, serta bintang tamu pada beberapa talk show.

Alfandy Cahyo

Sama seperti Dea Ananda, nama Alfandy Cahyo begitu dikenal sebagai anggota Trio Kwek Kwek. Alfandy kini memilih untuk tak lagi di dunia hiburan. Ia kini menyandang profesi sebagai dokter dan belasan tahun di Amerika Serikat.

Leony Vitria

Dulu tergabung dalam Trio Kwek Kwek, Leony Vitria hingga kini masih aktif bernyanyi. Ia juga sering menjadi bintang tamu di acara talk show. Lenoy juga kerap mengunggah cover lagu di Instagram pribadinya.

Chikita Meidy

Chikita Meidy merupakan mantan artis cilik yang kini tak lagi berkecimpung di dunia hiburan. Saat masih kecil, ia dikenal dengan lagu Kampuang Nan Jauh di Mato, Kuku Ku, dan Gigi Gigi. Ia kini berkarier di luar dunia entertainment. Tahun 2017, ia meraih gelar Master of Management dari Kwik Kian Gie School of Business.

Maissy

Maissy melejit lewat album Ci Luk Baa saat jadi penyanyi cilik. Maissy sendiri sudah tak lagi aktif di dunia hiburan, ia menyelesaikan kuliah Ilmu Kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tahun 2013 silam. Ia pun kini menjadi seorang dokter.

Mellissa Grace

Salah satu pemain Lenong Bocah yang populer adalah Mellissa Grace. Kala dewasa, ia lebih memilih untuk tak berkarier di dunia hiburan.Setelah menyelesaikan progam studi S2-nya di jurusan psikolog, Mellissa kini menikmati kesibukan barunya sebagai seorang Psikolog.

Gisela Cindy

Gisela Cindy dikenal dalam sinetron Bulan dan Bintang bersama Nikita Willy. Adik Gracia Indri ini saat dewasa memilih untuk tidak meneruskan karier di dunia artis. Ia memilih untuk bekerja sebagai manajer di sebuah toko sepatu di Kanada.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading