Sukses

Entertainment

Dibintangi Ranee Campen, Pesona Indah Ayutthaya Segera Hadir Lewat Serial Takdir Cinta

Fimela.com, Jakarta Lokasi pengambilan gambar bagi sebuah film adalah satu hal yang sangat penting. Demikian pula dengan serial terbaru asal Thailand berjudul Takdir Cinta (Love Destiny) yang dibintangi oleh Ranee Campen dan Thanavat Vatthanaputi.

Serial ini menampilkan keindahan wilayah Ayutthaya yang begitu terkenal di Thailand dan juga dunia. Ayutthaya selama ini menjadi destinasi wisata unggulan di Negeri Gajah Putih, Thailand, selain menikmati keindahan pantai di Phuket dan deretan atraksi wisata di Bangkok.

Kota Ayutthaya memang sarat akan wisata sejarah peradaban Kerajaan Siam pada masa lampau. Kota ini berjarak sekitar 70 km di sebelah utara Bangkok. Kota yang memiliki nama resmi Phra Nakhon Si Ayutthaya ini terletak persis di tengah negara Thailand.

Sekilas Sejarah

Sejarah panjang kota ini dimulai pada saat Raja U-Thong mendirikan Ayutthaya pada tahun 1351. Kemudian, wilayah Kota Ayutthaya menjadi ibu kota Thailand selama 417 tahun sebelum ditaklukkan bala tentara Burma pada tahun 1767.

Selama masa kejayaannya yang sering disebut sebagai Masa Kerajaan Ayutthaya ini, telah ada 33 raja dari 5 dinasti yang memimpin Ayutthaya.Lokasinya yang strategis menjadikan kawasan Ayutthaya menjadi pusat perdagangan kawasan Timur dan menjadi tempat pertemuan para saudagar dari Eropa dan Asia.

Peperangan tidak mungkin dilakukan di kota ini, mengingat wilayah Ayutthaya dikelilingi oleh aliran Sungai Chao Phraya. Itulah sebabnya kota ini diberi nama Ayutthaya yang berasal dari bahasa Sansekerta dan memiliki arti 'kota yang tak terkalahkan'.

Situs Warisan Dunia

Sisa-sisa kemegahan dan kejayaan Kerajaan Ayutthaya itulah yang kini menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Salah satunya dengan kehadiran Taman Sejarah Ayutthaya (Ayutthaya Historical Park) yang sejak Desember 1991 telah diresmikan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Di sinilah tersimpan nafas sejarah Ayutthaya di balik reruntuhan kuil-kuil kuno yang memagari seluruh taman. Pengunjung juga berkesempatan untuk mengagumi bebatuan kuno di taman ini bak arkeolog profesional dan sekedar bersantai sejenak dari hiruk pikuk dunia.

Penasaran dengan pesona Ayutthaya? Masyarakat bisa menyaksikan keindahan kota Ayutthaya melalui serial asal Thailand berjudul Takdir Cinta (Love Destiny) yang dibintangi oleh Ranee Campen dan Thanavat Vatthanaputi di ANTV.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading