Sukses

Entertainment

Produser Aghi Narottama Ungkap Hal Penting dalam Produksi Sebuah Film

Fimela.com, Jakarta Composer film dan produser musik tanar air, Aghi Narottama kini namanya semakin terdengar di kalangan masyarakat terutama para pegiat film, hal ini karena karya-karyanya yang dari waktu ke waktu semakin sukses. 

Dari pria bertalenta dengan usia 47 tahun ini, salah satu film terkenalnya adalah Pengabdi Setan. Aghi Narottama nyatanya berhasil menang pada Festival Film Indonesia 2017 melalui film tersebut. Tak hanya itu, sederet film yang dirinya ikut andil, diantaranya ada Janji Joni, Berbagi Suami, Kafir, Sesat, hingga Susah Sinyal. 

Karier Aghi Narottama yang terbilang gemilang, tentu ada beberapa hal yang selalu dipegangnya setiap memproduksi sebuah film, utamanya film horor. Berikut jawaban langsung darinya ketika diwawancarai oleh tim FIMELA. 

"Yang pertama adalah cerita. Dalam membuat film itu, hal terpenting itu cerita, " ucap Aghi Narottama. 

Kuasai Cerita

Melalui pernyataannya itu, menjelaskan bahwa isi cerita dalam sebuah penggarapan film memang sangat penting meskipun bukan sebagai aktor atau aktris yang memerankan karakter dalam cerita tersebut. Oleh karena itu, hal inilah yang menjadi pegangan seorang Aghi Narottama dalam produksi film. 

"Jadi kita harus menguasai ceritanya, tidak hanya bisa tau ceritanya tapi kita juga bisa paham hal-hal yang tidak diceritakan dalam filmnya, seperti latar belakang karakternya. Inilah yang menjadi pegangan saya dalam membuat musik," jelasnya. 

 

Ikut Tahap Reading

Selain itu, tak tanggung-tanggung ia pun mengatakan ikut membaca dialog selayaknya aktor yang memerankan karakter dalam cerita filmnya. Dilakukannya hal tersebut, agar Aghi Narottama dapat memahami situasi dan isi dari adegan tersebut. 

"Saya bahkan sampai kadang-kadang baca dialognya juga, kadang-kadang ada beberapa director yang ngajak saya untuk ikut reading seakan-akan saya ini aktornya. Sehingga saya bisa paham, oh ini situasinya seperti ini di adegan itu," pungkasnya. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading