Sukses

Entertainment

Klarifikasi Raline Shah Dituding Pro-Israel, Akui Dukung Palestina Sejak Lahir

Fimela.com, Jakarta Aktris dan model, Raline Shah akhirnya angkat bicara terkait stance-nya di situasi Palestina Vs Israel saat ini. Sebelumnya ia menyerukan gencatan senjata meski tak tunjukkan dukungan ke salah satu pihak.

Hal itu membuat warganet mengkritik mantan Puteri Indonesia tersebut. Banyak yang menyesalkan Raline tak tegas membela Palestina dengan banyaknyakorban yang berjatuhan.

"Hal baik apa yang akan terjadi jika saya mengungkapkan keberpihakan? Hanya semakin banyak kebencian. Anda kira seorang perempuan seperti saya bisa membantu dengan memposting di Instagram tentang pihak mana yang saya bela? Saya hanya membela manusia," kata Raline Shah yang kemudian menuai perdebatan.

Peran Influencer

Ada dua poin yang disampaikan Raline lewat pernyataannya. Pertama, ia mengutamakan dukungan pada kemanusiaan. Dari pihak manapun, tak seharusnya penindasan terjadi.

Poin kedua, aktris asal Sumatera Utara ini merasa satu postingan-nya takkan terlalu memberi dampak. Hal ini yang kemudian membuat publik kecewa. Sebagai figur publik yang punya influence, pernyataan dan keberpihakannya tentu akan memengaruhi banyak orang.

“Jujur saya bilang "a girl like me" itu bener satu postingan dan 10 juta follower tidak besar dampaknya satu posting. Kita harus realistis..yg bs membantu bukan hanya posting teman2 tapi dukungan konkrit lainnya dan doa kepada Allah yang amat tulus," tulis Raline Shah di unggahan Instagram.

Tegaskan Sikap

Raline Shah menegaskan dirinya selama ini selalu mendukung Palestina. Hanya saja apa yang ia bela menurutnya tak harus digembar-gemborkan ke publik, terlebih di situasi genting seperti ini.

"Tuhan tau saya dan keluarga saya support Palestina sejak saya lahir bukan dari kejadian ini. Tapi apakah semua harus dipamer pamerkan dan dijelaskan. Mendukung Palestina dibilang pembenaran dan mengedepankan kemanusiaan dan kedamaian dibilang Zionist," jelasnya.

“Semoga yang memfitnah saya diberi kedamaian yah. Mendingan kita berdoa dan berdonasi buat kebebasan, kedamaian Palestina daripada berdosa dan memfitnah orang zionist... mmg benar satu posting tdk akan merubah situasi tapi beribu2 posting dengan suara kemanusiaan akan merubah keadaan. Kalau mau disalah artikan dan memang sukanya meng cyber bully dan lain lain. Silahkan…," pungkas Raline.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading