Sukses

Entertainment

Mengenal Sidik Eduard, Usia 2 Tahun Pisah dengan Ayah, dan Mulai Syuting Usia 6 Tahun

Fimela.com, Jakarta Sidik Eduard belakangan ini menjadi perbincangan warganet. Saat sepi job dan telah satu setengah bulan tak ada panggilan syuting, pria berdarah Belanda-Jawa itu memutuskan untuk jualan cilok di pinggir jalan seribuan per butir. Sidik mengaku sempat minder di dunia hiburan, padahal ia memulai berkarir sejak usia enam tahun.

Berikut mengenal Sidik Eduard. Namanya mulai dikenal setelah memerankan tokoh Samudra dalam sinetron Yang Masih di Bawah Umur tahun 2012 silam. Sidik lahir pada 22 Maret 1997 dengan nama Muhammad Shiddiq Eduard. Tapi, ia lebih dikenal sebagai Sidik Eduard.

Saat menjadi bintang tamu podcast YouTube Feni Rose, Sidik melihat dunia entertainment dulu dan sekarang jauh berbeda. Sekarang tidak hanya memiliki kemapuan akting, tapi juga banyak followers di media sosialnya.

"Saingan Sidik kalau dibilang tuh rata-rata followersnya udah yang jutaan, ratusan ribu, sedangkan Sidik ya emang bukan anak sosial media banget masih puluhan ribu, karena tak terlalu aktif di sosial media," kata Sidik dilansir dari Youtube Feni Rose Official.

Sidik yang merupakan alumni SMP Borcild Cilandak ini menikah dengan Dea Salsabilla Amira pada tahun 2019 silam. Dari pernikahannya, telah dikaruniai dua orang anak yang masih kecil-kecil.

Sejak usia dua tahun, Sidik sudah berpisah dengan ayahnya. 'Bapakku kebetulan di negaranya Belanda.' Kata Sidik dalam tayangan Youtube Feni Rose Official.

Sidik mengaku terakhir bertemu ayah pada tahun 2008 atau sekitar usia 11 tahun. Saat itu, ayah Sidik sekitar sebulan di Indonesia.

Sidik mengaku sejak usia enam tahun sudah terlibat syuting sinetron dan iklan. Sidik bersyukur sang ibu membantu mengelola keuangan sehingga ada yang tersimpan.

'Ada beberapa yang udah ke save. Rumah, walaupun masih patungan sama orangtua, tapi seenggaknya aku udah bantuin,' ujar Sidik.

'Kendaraan, walaupun akhirnya dijual lagi kemarin, tapi sempat ada. Alhamdulillah masih ada satu lagi ini kendaraan pertama aku,' sambungnya.

Dalam dunia akting, Sidik Eduard lebih banyak terlibat dalam film televisi (ftv). Dan yang paling banyak adalah religi, Pintu Berkah yang mencapai puluhan episode. Ia juga banyak di ftv remaja.

Sedangkan dalam sinetron, ia banyak sebagai bintang tamu diantaranya sinetron Jodoh Wasiat Bapak, dan Kun Fayakun. Kemudian terlibat dalam sinetron Berkah, Ganteng-Ganteng Serigala, Banyak Jalan Menuju Rhoma, dll. Sedangkan layar lebar lewat film Nikah Duluan tahun 2021.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading