Sukses

Entertainment

Tasya Farasya Kagum dengan Pewangi Ruangan Berteknologi, Bisa Juga Pakai Aplikasi

Fimela.com, Jakarta Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, tak hanya dunia informasi yang semakin maju, tetapi juga barang-barang yang berhubungan dengan keperluan rumah tangga. Tasya Farasya pun merasakan hal itu.

Belakangan, ia baru menemukan pewangi ruangan yang berteknologi tinggi. Sebelumnya, ia biasa menemukan produk pewangi ruangan yang tak bisa tahan lama dan pemakaiannya lumayan ribet.

"Finally, ada juga produk seperti ini. Karena biasanya produk pewangi ruangan itu gak tahan lama dan ribet. Ini tuh bener-bener canggih banget teknologinya," kata Tasya Farasya dalam press conference Grand Launch ARUMI (25/10/23).

"Pas aku coba, wah, pake aplikasi segala, kita bisa setting segala, jadi wanginya tuh bener-bener bertahan banget di ruangan," ujar Tasya Farasya.

Harum Berteknologi

Apa yang dibahas oleh Tasya Farasya tersebut ialah Yours 500 Smart Diffuser & Yours VibeDiffuser Portable yang ARUMI miliki teknologi smart air diffusion dan waterless essential oilfragrances yang mengakibatkan partikel keharuman yang dihasilkannya dingin dan tahan lama.

Teknologi IoT yang dimiliki pada YOURS 500 juga memudahkan pengguna menghubungkanperangkat dengan smartphone, sehingga pengaturan waktu dan intensitas dapat diatur secara efisien.

"Dari sisi fragrance, ARUMI adalah komposisi fragrance yang kami coba untuk mewakiliaktivitas kita dari bangun tidur sampai tidur lagi– jadi ada aroma yang melepaskan kepenatan(relaxing), ada aroma yang menyegarkan (refreshing)," ucap Eka Novriandi, Direktur Utama PT Adidaya Riset Instrumen Indonesia (ARUMI).

"Ada aroma yang memberikan dorongan semangat (energizing), ada aroma yang menciptakan suasana romantis (romantic)," tuturnya.

Peran Penting Aroma

Aroma memiliki dampak signifikan pada perasaan dan perilaku seseorang. Penelitian juga telahmenemukan bahwa aroma esensial dapat mempengaruhi aktivitas di berbagai area otak, termasuk sistem limbik dan korteks prefrontal, yang keduanya berperan penting dalam pengendalian emosi, perilaku, dan memori.

Yours Vibe & Yours 500 yang menggunakan teknologi berbasis IoT 4.0 dan 22 essential oil fragrances dengan berbagai aroma eksklusif yang dapat mencerminkan keunikan pribadi setiap penggunanya.

"Seluruh tubuh kita, dari ujung rambut sampai ujung kaki ini syaraf semua. Sehingga memangapapun yang kita rasakan, kita lihat, kita cium, itu pasti akan mengajak otak ini bekerja sama. Dan yang paling penting itu indra penciuman (olfaktori) adalah bagian tubuh yang punya sejarah, karena itu yang akan membawa pada pusat emosi," sambung dr. Irma Gustiani, Self-Growth Psikolog.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading