Sukses

Entertainment

7 Artis Keturunan Palestina yang Go International

Fimela.com, Jakarta Peningkatan ketegangan antara Israel dan Palestina semakin menjadi perhatian global. Bertambahnya jumlah korban jiwa di Palestina menciptakan kesedihan yang dalam dan sulit dihitung. Rasa duka tersebut juga dirasakan oleh masyarakat dari berbagai belahan dunia.

Dukungan, tindakan, dan doa terus mengalir untuk penduduk Palestina, baik dari kalangan umum maupun dari para seniman yang dengan tegas menyuarakan dukungannya pada Palestina. Artis-artis internasional yang memiliki darah Palestina juga dengan jelas menyampaikan dukungan mereka.

Deretan artis keturunan Palestina ini telah menciptakan banyak karya yang mendapat pengakuan di tingkat internasional. Meskipun beberapa di antara mereka menghadapi ancaman, namun mereka tetap berani bersuara untuk mendukung tanah air mereka yang tercinta.

Siapa saja artis keturunan Palestina yang dimaksud? Yuk eksplor lebih lanjut di bawah ini.

Gigi Hadid

Gigi Hadid, seorang model terkenal internasional asal Amerika Serikat, memiliki nama lengkap Jelena Noura Hadid dan lahir pada tanggal 23 April 1995. Darah Palestina mengalir dalam dirinya melalui ayahnya, Mohamed Hadid.

Karir cemerlang Gigi Hadid terjadi di panggung internasional dengan berkolaborasi bersama berbagai merek terkenal dunia seperti Maybelline, Victoria Secret, Tommy Hilfiger, dan banyak lagi. Pada tahun 2016, ia meraih penghargaan 'Model of The Year' dari British Fashion Council sebagai pencapaian gemilangnya.

Melalui unggahan di platform Instagram, Gigi Hadid mengungkapkan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina. Akibat tindakan tersebut, ia dan keluarga Hadid harus menghadapi ancaman pembunuhan.

Bella Hadid

Berikutnya, kita punya Bella Hadid, adik dari Gigi Hadid yang merupakan seorang model profesional asal Amerika Serikat. Isabella Khair Hadid, atau lebih dikenal dengan nama Bella Hadid, lahir pada 9 Oktober 1996.

Prestasi dalam dunia modeling Bella tidak kalah gemilang dengan kakaknya, bahkan mencapai puncaknya ketika meraih gelar Model of The Year pada Fashion Award 2022.

Seperti Gigi, Bella juga aktif menyuarakan dukungan untuk kemerdekaan Palestina dan mengecam serangan Israel terhadap warga Palestina. Meskipun Bella dan keluarga Hadid mendapat ancaman, hal tersebut tidak mengubah tekadnya maupun keluarganya.

Bella Hadid, bersama Gigi Hadid dan Anwar Hadid, terus menunjukkan konsistensi dalam menyuarakan kepedulian mereka terhadap Palestina.

Anwar Hadid

Selanjutnya, kita temui Anwar Hadid, si bungsu dari Mohamed Hadid yang lahir di California, Amerika Serikat, pada 22 Juni 1999.

Anwar dikenal sebagai seorang model dan figur televisi di Amerika, bekerja sama dengan berbagai merek dan majalah ternama di negaranya. Keberhasilannya juga tercermin ketika ia menjadi sampul majalah 'Teen Vogue.'

Meskipun memiliki perbedaan keyakinan dengan Gigi Hadid dan Bella Hadid, yang menganut Islam, Anwar Hadid yang beragama Kristen tetap menyuarakan dukungannya pada Palestina. Menurutnya, perbedaan, termasuk perbedaan keyakinan, seharusnya tidak menjadi hambatan untuk mencapai perdamaian.

Yousef Saleh Erakat

Berikutnya, kita punya Yousef Saleh Erakat, yang lebih terkenal dengan nama Fousey dan memiliki saluran YouTube yang bernama 'FouseyTUBE.' Ia adalah seorang YouTuber yang memiliki darah Palestina, lahir di Fremont, California, Amerika Serikat, pada tanggal 22 Januari 1990.

Selain berperan sebagai seorang YouTuber, Fousey juga dikenal sebagai seorang komedian. Kontennya tidak hanya menghibur jutaan penontonnya, melainkan juga mengangkat berbagai isu yang terkait dengan Palestina.

DJ Khaled

DJ internasional ini dikenal dengan nama lengkap Khaled Mohamed Khaled. Lahir pada tanggal 26 November 1975 di Lusiana, New Orleans, Amerika Serikat, meskipun tumbuh di Amerika, aliran darah Palestina mengalir dalam dirinya.

Beberapa waktu yang lalu, orang tua DJ Khaled pindah ke Amerika Serikat untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Masa muda DJ Khaled diisi dengan mengembangkan minatnya dalam musik rap dan soul. Pencapaian yang telah diraih oleh DJ Khaled sangatlah banyak.

Selain menjadi seorang DJ, ia juga seorang penulis lagu, produser rekaman, dan eksekutif label rekaman. Pada tanggal 23 Juni 2017, ia sukses merilis album studio kesepuluhnya yang berjudul 'Grateful.'

Dean Obeidallah

Selanjutnya, kita temui Dean Obeidallah yang mewarisi keturunan Palestina dari ayahnya, sementara ibunya memiliki asal Italia. Lahir di New Jersey, ia membangun karirnya di Amerika Serikat.

Sebagai pencetus Festival Komedi, ia pernah tampil di berbagai stasiun televisi dan radio, termasuk Fox News Radio, Al Jazeera, dan CNN. Meskipun kariernya lebih banyak dijalani di Amerika Serikat, ia tetap memperluas pengaruhnya dengan berpartisipasi di Timur Tengah.

Tareq Salahi

Terakhir, ada seorang aktor bernama Tareq Salahi. Lahir pada tahun 1969, aktor ini menghabiskan masa kecil dan hidupnya di Amerika. Tareq Salahi mewarisi keturunan Palestina dari ayahnya, sementara ibunya memiliki keturunan Belgia. Namanya mulai dikenal ketika ia tampil sebagai bintang dalam acara televisi The Real Housewives of D.C.

Apakah di Palestina Ada Artis?

Selain ketujuh artis berdarah Palestina yang telah disebutkan di atas, ada artis-artis lainnya yang mendukung Palestina. Mereka adalah Mia Khalifa, model keturunan Lebanon yang dukung Palestina lewat cuitan Twitternya.

Lalu Zayn Malik, penyanyi berdarah Pakistan yang menyuarakan Hak Asasi Manusia melalui Instagramnya. Kemudian Mark Ruffalo, sang aktor pemeran Hulk, melalui Twitternya ia ingin agar kedua belah pihak menyadari pentingnya penghentian peperangan.

Artis Keturunan Israel

Beberapa artis Indonesia ternyata ada yang keturunan Yahudi-Israel. Pertama, Ahmad Dhani, musisi ini keturunan Yahudi dari sang kakek, Jan Pieter Friederich Kohler, dan sang ibunda, Joyce Theresia Pamela Kohler.

Kedua, Marini Soerjosoemarno, artis keturunan Yahudi dan besar di lingkungan Yahudi. Ketiga, Sophia Latjuba, yang berdarah Yahudi dari sang ibu. 

Keempat, Irwan Mussry, suami Maia Estianty yang mewarisi darah Yahudi dari sang ayah, Charles Mussry. Kelima, Maria Renata, artis keturunan Yahudi, Prancis, dan Indonesia yang pernah menetap di Zimbabwe selama 6 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading