Sukses

Entertainment

Nikita Willy Berbagi Cara Bantu Baby Issa Meredakan Tantrum, Salah Satunya dengan Baca Buku

Fimela.com, Jakarta Hari-hari Nikita Willy makin penuh warna sejak dikaruniai bayi laki-laki, Issa Xander Djokosoetono. Tak hannya bahagia, dia juga merasakan sedih hingga bingung, apalagi saat sang buah hati merasakan tantrum. Hal itu diungkapkannya dalam unggahan terbarunya di akun instagram. 

Dalam video tersebut, Nikita Willy memperlihatkan baby Issa yang sedang tantrum. Dia juga terlihat mencoba mengelola emosi sang buah hati agar tidak meledak-ledak.

"Ketika Issa tantrum, kadang aku merasa campur aduk, kadang kesepian, kadang bingung harus ngapain, kadang merasa bersalah dan gagal sebagai ibu.Tapi ternyata, just like me learning to be a mother, Issa is learning too," tulis Nikita Willy dalam keterangan di video tersebut. 

Anak Juga Sedang Mengelola Emosi

Menurut Nikita Willy, rupanya tak hanya dia yang merasa kebingungan bagaimana cara meredakan emosi baby Issa. Pasalnya sang anak pun sedang melakukan hal yang sama pada dirinya sendiri.

"Yang Issa rasakan saat tantrum adalah kebingungan juga overwhelmed dengan perasaannya dan butuh bantuan untuk mengenali dan meregulasi perasaannya," tambah Nikita Willy. 

Cara Meredakan Tantrum

Nikita Willy lantas berbagi cara untuk membantu Issa meredakan tantrum, salah satunya dengan membacakan buku yang mengenalkan berbagai macam emosi. Di akhir, Nikita Willy juga memberikan semangat pada para ibu yang sedang mengajarkan emosi pada buah hati.

"Caraku untuk bantu Issa adalah membacakan dia buku untuk mengenalkan emosi dan regulasi emosi. Semangat terus ya moms untuk ajarkan emosi untuk si kecil," tutupnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading