Sukses

Entertainment

Rinni Wulandari dan Jevin Julian Jelaskan Pentingnya Team Work Antara Suami Istri dalam Mendidik Anak

Fimela.com, Jakarta Pasangan selebriti Rinni Wulandari dan Jevin Julian hadir menjadi pembicara acara parenting yang digelar pada Sabtu, 18 November 2023 di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. 

Dalam Supermom Family Fest yang bertajuk 'Tiga Generasi Satu Visi' yang diadakan oleh platforn Supermom, Rinni dan Jevin menjelaskan bagaimana cara pola asuh yang dilakukan mereka untuk kedua buah hati, Nord dan Clef Kiora Julian. 

"Bagi kami pola asuh atau parenting adalah tentang kerjasama tim atau teamwork. Kami berupaya agar sebagai orangtua kami berdua sama-sama terlibat aktif di keluarga, dan membangun komunikasi yang terbuka bersama anak serta kakek-neneknya," ujar Jevin Julian.

"Kami ingin mengajak keluarga di Indonesia agar lebih aware lagi bahwa masa depan anak akan ditentukan oleh bagaimana hubungan baik dan harmonis yang ada di keluarga diwariskan dari generasi ke generasi," tambahnya. 

Sering Sharing dengan Sesama Ibu Lainnya

Selain menjalin komunikasi baik pada kakek-nenek dalam mendidik anak, Rinni Wulandari juga mengaku pentingnya sharing dengan sesama ibu lainnya untuk mendidik buah hatinya. Namun, tak semua pendapat yang masuk langsung diterapkannya.

"Aku termasuk orang yang sering sharing mengenai anak ke teman sesama perempuan. Misalnya anak susah makan dsb. Tapi apapun masukan yang kuterima nggak langsung aku terapkan semua, aku pilih dulu karena aku tahu nih mana yang cocok diterapkan untuk anakku atau nggak," tutur Rinni. 

Pada kesempatan yang sama, Country Director Supermom di Indonesia, Anwesh Bose mengatakan arti tajuk acara Supermom Family Fest yaang perdana digelar di Tanah Air ini.

"Jadi Tiga Generasi Satu Visi itu karena di Indonesia itu, parenting tidak hanya dari orang tua sendiri, tapi juga ada paman, tante, kakek, nenek. Dan ada juga yang migrasi dari kota ke kota. Jadi lebih ke warisan itu sendiri sih, karena anak akan jadi orang tua, orang tua akan menjadi kakek nenek. Jadi kita ingin meneruskan regulasi itu, makanya ada tiga generasi, karena ada kakek, orang tua dan anak," tuturnya. 

Terkait Supermom

Supermom adalah platform digital, dari ibu untuk ibu, yang menawarkan rekomendasi produk atau jasa oleh komunitas kaum ibu, peluang sumber penghasilan melalui pemberian masukan-masukan yang bermanfaat dan pembuatan user generated content, serta terhubung dengan sesama orangtua lainnya.

CEO Grup welovesupermom, Luke Lim mengatakan, "Supermom berkomitmen untuk membantu keluarga Indonesia hidup lebih baik dan cerdas, dengan memanfaatkan teknologi properti dan pertumbuhan komunitas. Kami bekali kaum ibu dalam kesehariannya untuk berbelanja, sekaligus berpeluang menghasilkan uang dan berbagi. Kami sangat bangga bisa ikut berkontribusi dalam memperkuat hubungan ekonomi antara Singapura dan Indonesia sambil memberikan nilai berharga kepada konsumen Indonesia," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading