Sukses

Entertainment

Jatuh Cinta Seperti di Film-film Usung Tema Hitam Putih, Ringgo Agus: Bukan untuk Terlihat Keren

Fimela.com, Jakarta Film Jatuh Cinta Seperti Di Film-film (JESEDEF) segera tayang di bioskop pada akhir November 2023. Film yang disutradarai Yandy Laurens ini sangat berbeda dengan film lainnya di masa sekarang, lantaran 80 persen film tersebut berkonsep hitam putih, layaknya film pada zaman dulu sebelum berwarna.

Dua pemeran yang terlibat dalam film tersebut, Ringgo Agus dan Nirina Zubir mengungkapkan alasan mengapa film tersebut mengusung konsep hitam putih. Mereka menilai bahwa ada satu alasan khusus mengapa penggarapan film dipilih tanpa warna seperti kebanyakan film yang sempat diperankan.

"Kenapa hitam putih, bukan biar beda atau keren dan lain-lain, bukan. Ini alasan jujur ada yang pengin terlihat keren tapi kalau ini, sesuatu di generasi gue kecil gue nonton film hitam putih. Ada beberapa film hitam putih yang gue tonton, salah satunya film Siti," ujar Ringgo Agus Rahman saat ditemui di kantor KLY Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).Itu film hitam putih karena filmnya bagus, berat. Kalau ini penggambaran luka, menggambarkan perempuan kehilangan suami dan dua tahun kemudian kehilangan anak, jadi hitam putih biar lebih dramatis dan mood yang ini mau diambil dan nggak bisa diganggu gugat," tambah Ringgo Agus Rahman.

Bukan Film yang Berat

Kendati begitu, Ringgo menegaskan bahwa film barunya ini bukanlah film berat yang mengharuskan penonton berpikir keras saat menyaksikannya. Justru, menurut dia film ini mudah dicerna karena sangat related dengan kehidupan beberapa orang di lingkungan sekitar.

"Film ini nggak berat, ini romantic comedy, gampang dipahami, related. Ini juga buka asal syuting, tapi ada yang bikin sulit," ucapnya.

Tentang Film

Selanjutnya, Nirina Zubir menjelaskan bahwa hitam putih menggambarkan rasa kehilangan yang dialami karakter Hana (peran Nirina di film tersebut). Pasalnya, dalam film ini Hana harus kehilangan suami tercinta."Delapan puluh persen hitam putih. Hana kehilangan suami, menggambarkan titik terberat saat kehilangan warna. Ketemulah Bagus (yang diperankan Ringgo), teman masa SMA," ujar Nirina Zubir.

JESEDEF menceritakan kisah cinta dewasa antara Hana (Nirina Zubir) dan Bagus (Ringgo Agus Rahman). Hana baru saja ditinggal wafat suaminya sementara Bagus sudah menyimpan rasa untuk Hanna sejak mereka masih sekolah. Bagus ingin menyatakan perasaannya dengan membuat film tentang pertemuan mereka kembali, dan proses perjalanan tumbuhnya cinta mereka. JESEDEF akan tayang di bioskop mulai Kamis, 30 November 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading