Sukses

Entertainment

Review Film Disney Wish 2023, Bawakan Musikal dengan Emosi Mendalam Sampai Bikin Nangis dan Haru

Fimela.com, Jakarta Tayang tepat pada hari ini 22 November 2023 di bioskop seluruh Indonesia, film Disney Wish merupakan persembahan dari Disney atas ulang tahunnya yang ke-100. Menariknya, film yang diigarap oleh sutradara Chris Buck dan Fawn Veerasunthom dengan mengusung musikal beranimasi 2D dan 3D di dalamnya. 

Selain itu, salah satu Associate Production Designer asal Indonesia, Griselda ikut berkontribusi dalam perancangan kostum karakter Asha, Magnifico, Amaya, Valentino, dan Star. Sungguh hal yang luar biasa bukan. 

Menjadi salah satu yang dinantikan oleh penggemar film Disney, Wish menceritakan tentang seorang remaja perempuan berusia 17 tahun bernama Asha dari Kota Rosas yang dipimpin oleh Raja Magnifico dan Ratu Amaya. Dalam kisahnya diperlihatkan bagaimana Asha  menyampaikan keinginannya pada bintang di langit, dan tak disangka-sangka apa yang ia ucapkan dikabulkan oleh bintang ajaib Star. Dari keinginannya itu, petualangan Asha dimulai dengan begitu seru dan bikin penasaran. 

Berikut review film Disney Wish dari FIMELA yang menunjukkan beberapa poin penting di dalamnya. 

Kegigihan dan Keberanian Asha

Dalam film Wish, sangat memperlihatkan betapa gigihnya Asha dengan harapan mulia dan menyangkut kebahagiaan orang-orang di sekitarnya. Meski tidak memiliki kekuatan magis seperti sang raja, ia dengan berani mengambil resiko besar untuk mewujudkan harapannya. 

 

Semua Harapan Dihancurkan

Guna mewujudkan harapannya, Asha harus dihadapkan dengan Raja Magnifico yang semula baik namun menjadi jahat karena keserakahannya dalam berkuasa dan gila hormat. Oleh karena itu, dalam perlawanannya ini, Raja Magnifico yang tidak terima akan tindakan Asha pun menghancurkan harapan-harapan segelintir rakyatnya. Tindakan jahat itu pun cukup membuat hati penonton ikut merintih sedih. 

Kesetiaan Dalam Persahabatan

Namun selama petualangannya, Asha ditemani oleh beberapa sahabatnya. Para sahabatnya mengetahui bahwa Asha memang memiliki tujuan yang mulia buka untuk kejahatan. Oleh karen itu mayoritas sahabatnya pun ikut mendukung dan membantunya menjalani misi. Akan tetapi, penonton akan dibuat kesal setengah mati dengan tindakan satu orang sahabat Asha. 

Peduli Akan Kebahagiaan Keluarga

Lebih menyentuh hati lagi, karakter Asha dalam film Wish mampu menyentuh hati penonton melalui adegan-adegan dan musikal yang mengandung lirik dengan makna mendalam. Bagaimana tidak, Asha begitu peduli akan harapan sang kakek dan ibu yang direnggut oleh Raja Magnifico, ia hanya ingin mengembalikan harapan kakek dan ibunya namun harus melewati rintangan yang begitu sulit bahkan sampai menyakitinya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading