Sukses

Entertainment

Bikin Konser di Rumah hingga Souvenir Hermes, Ini Dia Pernikahan Crazy Rich Indonesia yang Menggemparkan Dunia Layar Kaca

Fimela.com, Jakarta Impian pernikahan setiap orang tentunya berbeda-beda, salah satunya adalah pernikahan ala 'crazy rich'. Kehebohan seputar pernikahan semacam ini terus menjadi sorotan utama di masyarakat. Mulai dari kemewahan acaranya hingga deretan tamu undangan yang memeriahkan perhelatan, semuanya menjadi bagian menarik dari pernikahan sekelas ini.

Pernikahan 'crazy rich' sering kali menjadi topik hangat yang tersebar luas di berbagai platform media sosial. Tak terlepas dari biaya yang dikeluarkan untuk menggelar peristiwa ini mencapai angka miliaran rupiah.

Kepentingan momen pernikahan bagi tiap individu seringkali memunculkan perbedaan dalam merayakannya. Ada yang memilih perayaan sederhana, tetapi ada juga yang menginginkan kemewahan sejati, menganggap bahwa menikah adalah satu momen sekali seumur hidup yang seharusnya dirayakan secara spektakuler.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (21/11/2023), berikut daftar pernikahan crazy rich di Indonesia.

Pernikahan Jusup Cahyadi dan Clarissa

Pesta pernikahan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa pada 2018 menjadi fokus perbincangan di jagat media sosial. Pasangan ini menggelar pernikahan dengan anggaran mencapai Rp10 miliar. Diketahui,Jusup merupakan seorang keturunan dari pengusaha kelapa sawit.

Acara resepsi mereka juga menarik perhatian karena menyajikan hadiah-hadiah menarik seperti iPhone XS Max, XS, dan XR untuk para tamu undangan. Tak hanya itu, kehadiran musisi Michael Learns to Rock (MLTR) turut memeriahkan pesta tersebut.

Pernikahan Fandy Harjanto dan Anita Rosifah

Pernikahan yang digelar oleh Fandy Harjanto dan Anita Rosifah dari Solo, Jawa Tengah, menjadi sorotan netizen karena kehadiran puluhan tamu yang membawa Lamborghini.

Acara itu diadakan di Diamond Convention Center Solo pada Oktober 2018 dan meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai 'resepsi pernikahan dengan tamu Supercar terbanyak'.

Fandy, yang merupakan anggota dari Lamborghini Club Indonesia (LCI), memiliki banyak teman sejawat yang juga memiliki kendaraan Lamborghini. Selain Lamborghini, beberapa tamu undangan juga datang dengan kendaraan seperti Ferrari, Aston Martin, Rolls-Royce, dan Nissan GT-R. Totalnya, ada 62 Supercar yang hadir dalam pesta pernikahan ini, menambah keistimewaan acara tersebut.

Pernikahan Indra Gunawan dan Adeline Sutrisno

Indra Gunawan adalah anak dari Susilo Wonowidjojo, seorang pemilik PT Gudang Garam. Ia menarik perhatian publik karena menggelar pernikahan mewah bersama Adeline Sutrisno di Hotel The Ritz Carlton Millenia Singapura.

Adeline terlihat memukau mengenakan gaun karya desainer Adrian Gan yang memiliki model strapless dengan hiasan bordiran dan manik-manik yang cantik.

Dalam perayaan pernikahan mereka, Indra dan Adeline mengundang Shane Filan, mantan anggota Westlife sebagai tamu spesial yang memberikan penampilan mengesankan di acara tersebut.

Pernikahan Irmawati dan Supardi

Pada tahun 2020, pasangan Irmawati dan Bripda Supardi dari Jeneponto, Sulawesi Selatan, menjadi viral di media sosial karena melangsungkan pernikahan dengan mahar dan panai yang sangat mewah. Keduanya dikenal sebagai pasangan 'crazy rich' di wilayah Sulawesi Selatan.

Salah satu postingan yang dibagikan oleh Bripda Supardi di Facebook menunjukkan pemberian mahar dan uang panai kepada Irma. Pemberian tersebut mencakup jumlah uang senilai Rp300 juta, satu set perhiasan emas, satu ton beras, tiga ekor kuda, tanah, sebuah rumah, dan satu mobil Pajero.

Diketahui, uang panai Adalah kebiasaan di Sulawesi Selatan bahwa uang panai merupakan bagian dari tradisi pernikahan di mana pihak laki-laki memberikan sejumlah uang kepada keluarga calon mempelai perempuan.

Pernikahan Ryan Harris dan Gwen Ashley Widodo

Raffi Ahmad dan Melaney Ricardo baru saja menjadi MC dalam acara pernikahan Ryan Harris dan Gwen Ashley Widodo di Surabaya. Raffi juga membagikan video di Instagram yang menunjukkan Nicole Scherzinger, salah satu anggota The Pussycat Dolls, sedang bernyanyi dalam acara tersebut.

Tidak hanya itu, Brian McFadden, mantan anggota Westlife, serta Raisa, Lyodra, dan Via Vallen juga turut hadir. Raffi juga memberikan ucapan selamat kepada pasangan Ryan Harris dan Gwen Ashley Widodo atas pernikahan mereka.

Pernikahan mereka diselenggarakan di salah satu hotel mewah di Surabaya pada tanggal 18 November 2023. Bahkan hanya untuk dekorasi saja, pasangan ini mengeluarkan dana hingga Rp 75 miliar. Tidak hanya itu, souvenir pernikahannya pun tak main-main, yakni sebuah piring dari merk Hermes, sebuah brand ternama dunia.

Apa yang dimaksud Crazy Rich?

Istilah ‘crazy rich’ semakin terkenal dan sering digunakan untuk menggambarkan individu yang memiliki kekayaan yang sangat besar dan gaya hidup yang mewah serta glamor. Penamaan ini umumnya dipakai dalam konteks yang santai, seperti dalam percakapan sehari-hari atau di media sosial.

Berapa Persen Jumlah Orang Kaya di Indonesia?

Menurut laporan Global Wealth Databook yang diansir dari katadata.com pada Selasa (21/11/2023), populasi orang super kaya atau crazy rich di Indonesia sangat kecil. Pada 2021, hanya ada sekitar 191 ribu orang (0,1%) penduduk dewasa Indonesia yang punya kekayaan diatas USD 1 juta atau lebih dari Rp15 miliar (asumsi kurs Rp15.000 per USD).

Berapa Kekayaan Crazy Rich?

Menurut Head of Research Knight Frank Asia Pacific Christine Li, ada persyaratan untuk masuk ke dalam kategori crazy rich atau Ultra High Net Worth Individuals (UHNWIs). Syaratnya yaitu harus memiliki kekayaan lebih dari US$ 30 juta atau ekuivalen dengan Rp 432 miliar.

Gwen Ashley Surabaya Siapa?

Gwen Ashley adalah putri dari Markus Widodo, seorang pengusaha properti dari Surabaya yang memiliki perusahaan PT Griyo Mapan Santoso (GMS), dan juga dari Warren Tjandra, seorang pengusaha fashion ternama.

Siapa Itu Ryan Harris?

Mengutip berbagai sumber, Selasa (21/11/2023), Ryan Harris merupakan anak dari bos Airasia Indonesia, Pin Harris. Dia juga merupakan seorang pengusaha garam yang cukup besar di Surabaya, salah satu pemilik PT Unichem Candi Indonesia. Perusahaan tersebut sudah memproduksi garam sejak 1980 di Sidoarjo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading