Sukses

Entertainment

Inul Daratista Bagikan Foto Lawas Bareng Mantan Presiden Soeharto, Netizen: Belum Foto sama Presiden Soekarno

Fimela.com, Jakarta Inul Daratista yang dikenal sebagai Ratu Ngebor, baru-baru ini membagikan sebuah foto lawas dengan mantan Presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto. Dalam gambar tersebut, Pak Harto terlihat mengenakan sarung kotak-kotak warna lazuardi dan hitam dipadu dengan baju koko biru tua.

Sementara itu, Inul Daratista berada di sisi kiri mantan Presiden dengan memakai pakaian yang sopan, yakni atasan lengan panjang pinggala dan celana panjang coklat. Di sisi kanan, Adam Suseno tampil dengan kaos polo merah dan celana panjang hitam.

Foto ini diambil pada tahun 2003, ketika Inul Daratista tengah menjadi sorotan publik karena kontroversi yang melibatkan Rhoma Irama. Sepanjang tahun itu, berita tentang Inul dan fenomena Goyang Ngebor-nya menjadi berita utama di banyak media nasional.

“Nemu Foto lawas 2003. Diundang Ibu Titiek Soeharto ke kediamannya, diajak makan dikasih kenal sama eyang kakung Soeharto. Masih ingat dikasih hadiah mutiara,” ujar Inul Daratista di akun Instagram terverifikasi, 15 November 2023.

Foto Bersama Pak Harto

Diketahui, Inul mendapatkan hadiah mutiara dari Bu Titiek Soeharto dan Pak Harto. Setibanya di rumah, hadiah tersebut kemudian dibawa ke toko emas langganan untuk dirangkai menjadi anting dan cincin. Kebahagian Inul Daratista, pemeran utama sinetron "Kenapa Harus Inul?" sangat terasa ketika dia diundang oleh Keluarga Cendana.

“Sudah pernah Foto sama Eyang Soeharto juga aku, alhamdulillah.. eh bisa bercanda sama eyang kakung, tahu aku heboh berita sama Pak H. Rhoma, tahu aku pintar nyanyi. Beliau suka lihat beritaku,” Inul Daratista menyambung.

Banyak Foto Bersama Bapak Presiden Lainnya

Selain foto dengan Pak Soeharto, Inul juga mengungkap bahwa ia memiliki banyak foto bersama dengan Bapak Presiden lainnya seperti Pak Gus Dur dan Pak Jokowi.

“Aku juga banyak foto-foto sama Bapak Presiden yang lain, sama Bapak Gus Dur, sama Pak Jokowi,” ujar Inul.

Belum Pernah Foto Bersama Bu Megawati dan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono

Selain foto dengan Pak Harto, Pak Gus Dur, serta Presiden Jokowi, Inul Daratista juga mengungapkan keinginannya untuk berfoto bersama Bu Megawati Soekarnoputri dan Bapak SBY di masa depan.

“Sama bu Mega belum tapi alhamdulillah sama Bapak Taufik Kiemas sudah. Kelak berjumpa mau minta foto beliau, sing sehat ibu Megawati sama bapak SBY juga belum. Jika ada kesempatan mau foto juga kalau bersua semoga beliau sehat terus amin,” ujar Inul.

Singgung tentang Pemilihan Umum 2024

Dalam postingan itu, Inul memberikan pesan agar masyarakat tidak terlalu gaduh mengenai persoalan presiden. Ia mengajak semua masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada siapapun yang terpilih menjadi Presiden RI dalam Pemilu 2024.

“Siapapun Presidennya kelak, kita dukung sebagai anak bangsa yang baik. Kita negara yang besar, negara yang makmur, negara yang hebat… ojo ribut karena beda pilihan,” Inul Daratista berkelar.

Reaksi Netizen

Tanggapan langsung muncul dari netizen setelah adanya postingan tersebut. Salah satunya dari seorang netizen yang menyebut bahwa Inul juga belum pernah berfoto dengan Presiden pertama Indonesia, yaitu Soekarno.

“Satu lagi Bunda Inul belum juga foto sama Presiden Pertama Soekarno.” Ujar pemilik akun Instagram @adi1618putra.

Sontak hal ini menarik perhatian Inul sehingga ia merespon tanggapan dari netizen tersebut. 

Inul menjawab “Ya saya masih jadi air kencinge Bapak, durung lahir euy.”

Berapa Usia Inul Daratista dan Suami?

Inul Daratista saat ini berusia 44 tahun, sementara Adam Suseno 63 tahun. Meski usia keduanya terpaut cukup jauh, Inul Daratista merasa bahagia menikah dengan Adam Suseno.

Apakah Anak Inul Daratista Bayi Tabung?

Inul Daratista dan Adam Suseno rela menempuh banyak cara untuk mendapat momongan. Salah satunya yaitu dengan prosedur bayi tabung.

Kenapa Abdurrahman Wahid disebut Gus Dur?

‘Addakhil’ berarti ‘Sang Penakluk’. Kata ‘Addakhil’ tidak cukup dikenal dan diganti nama menjadi ‘Wahid’, dan kemudian lebih dikenal dengan panggilan Gus Dur. ‘Gus’ adalah panggilan kehormatan khas pesantren kepada seorang anak kiai yang berarti ‘abang’ atau ‘mas’. Gus Dur adalah putra pertama dari enam bersaudara.

Apa Nama lengkap Soeharto?

Soeharto memiliki nama lengkap Haji Muhammad Soeharto. Ia adalah Presiden kedua Republik Indonesia. Beliau lahir di Kemusuk, Yogyakarta, tanggal 8 Juni 1921.

Siapa saja yang Menjadi Calon Presiden 2024?

Selaku Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Idham menyampaikan, KPU menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu Tahun 2024, yakni Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading