Sukses

Entertainment

Kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia jadi Kontroversi di Media Sosial, Chef Willgoz Ikut Bicara Soal Pemilihan Pemenang di MCI

Fimela.com, Jakarta Sejak akhir pekan lalu kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia Season 11 tengah menjadi topik hangat yang ramai diperbincangkan di media sosial. Seiring dengan hal tersebut, chef Willgoz alias William Gozali yang juga jebolan MasterChef Indonesia pun ikut buka suara.

Lewat unggahan di Instagram Stories, Minggu (26/11/2023) Willgoz menanggapi anggapan netizen yang menilai acara MasterChef Indonesia hanya setting-an, termasuk soal kekalahan Kiki di ajang tersebut.

"Waktu gue di sana ya memang pure competition gitu , lho. Enggak ada yang di-setting. Lo boleh percaya atau enggak, it's totally up to you. Gue enggak mau buang energi buat debatin itu," jelas Willgoz.

Nilai Tambah

Lebih lanjut soal penentuan pemenang MasterChef, Willgoz berasumsi jika pendidikan kuliner ikut memengaruhi penilaian para juri dan menjadi nilai tambah tersendiri bagi peserta.

"Jarang ada peserta yang punya background culinary school kayak mereka (pemenang). Kalaupun punya (background memasak), sorry banget, enggak bermaksud apa pun, levelnya agak berbeda," ujar pemenang MasterChef Season 3 itu.

 

Skill yang Beda

Selain itu seseorang dengan skill dan pengetahuan lebih di bidang kuliner juga jadi pertimbangan juri dalam menentukan pemenang. "Dan mungkin dia punya knowledge dan skill yang lebih, dan itu menjadi bekal yang dia bawa ke kompetisi. Jadi kalo menang yaudah, mau gimana," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading