Sukses

Entertainment

Wajib Kamu Tahu! Fakta Menarik dari DWPXV 2023 di Bali, Auto Ingin Nonton

Fimela.com, Jakarta Djakarta Warehouse Project 2023 (DWPXV) akan terselenggara kurang dari 2 minggu. Edisi anniversary ke-15, acara ini bertempat di GWK Cultural Park, Bali pada tanggal 8, 9, & 10 Desember 2023. Uniknya, tahun ini bukan hanya musik, melainkan mengangkat kesatuan yang terbentuk terhadap musik elektronik selama lebih dari 10 tahun. 

Dari tahun ke tahun, DWP memang tak pernah mengecewakan mereka yang hadir. Mulai dari keberagaman musik yang dibawakan, hingga spektakulernya line-up artis seperti Calvin Harris, Steve Aoki, David Guetta, Martix Garrix dan masih banyak lagi. Jelang hari acara, Tim Ismaya Live mengadakan press conference pada tanggal 21 November 2023, di Dragonfly serta menghadirkan Weird Genius, Jevin Julian, dan Evan Virgan sebagai pembicara. 

"Kembali lagi ke Bali adalah pilihan yang tepat untuk merayakan ulang tahun ke-15," ujar Sarah Deshita mewakili pihak DWP. "Tahun ini besar banget daripada 2018," timpalnya. 

Seberapa besar dan spektakulernya sih DWP tahun ini? Yuk simak fakta menarik berikut terkait DWPXV.

Musisi dan DJ Berbagai Genre

Pertama, ada dari line-up musisi hingga DJ kelas dunia dari berbagai genre. Dimulai dengan hadirnya David Guetta dan Alesso, DJ Fisher, Galantis hingga DJ Snake pun kembali ikut memeriahkan panggung DWPXV. Tak hanya dari luar negeri, DJ asal Indonesia pun turut serta, seperti Jevin Julian, Weird Genius, Dipha Barus, dan lainnya. 

"Sebenarnya banyak banget sih ya, Dj Snake, David Guetta, Kita juga kembalinya Alesso. Ini sebenarnya dua combo dari 2013. Steve Angello B2B Sebastian Ingrosso itu juga udah enggak perlu diragukan lagi. Dan banyak banget sebenarnya line-up lainnya yang sangat menarik," ujar Sarah Deshita kepada awak media. 

 

Penampilan Live Set Perdana dari Jevin Julian

Sebelumnya telah disebutkan akan ada Jevin Julian. Faktanya, ia akan membawakan live set untuk pertama kalinya di Indonesia. Hal ini tentu menjadi salah satu yang cukup dinantikan oleh penggemar. 

"Ya kebetulan ini pas kemarin Taiwan itu adalah pertama kalinya gua ngebawa live set dan di DWP ini adalah yang kedua kalinya," kata Jevin Julian. 

 

Lagu dan Opening Visual dengan Sentuhan Baru dan Berbeda dari Evan Virgan

Selain Jevin Julian, Evan Virgan pun turut memberi sentuhan baru dan berbeda dari sebelum-sebelumnya mengenai lagu dan opening visual. Eksperimen baru ini tetap mengarah pada gayanya dalam bermusik. 

"Yang pasti untuk di tahun ini kalau menurut aku pribadi sih lebih ke lagu-lagu yang memberikan suatu eksperience baru dengan style aku sendiri juga, dan tahun ini bakal lebih berbeda untuk opening visualnya karena kita akan bermain 3D segala macam," ucap Evan Virgan. 

Tarian Bali dan Panggung Spektakuler

Nilai keberagaman juga tercermin dalam tarian tradisional Bali sebagai opening act. Selain itu, panggung utama DWP yaitu Garuda Land terinspirasi dari lambang negara Indonesia. Tahun ini DWPXV juga menghadirkan special stages dari Monstercat dan The Darker Side.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, ada Garuda Land. Special stagesnya ada Monstercat. Ini pasti seru banget. Terus kalau yang satu ini, stage ini kayaknya hadir 2016 atau 2017, The Darker Side, kita menggunakan banyak techno di stage ini," kata tim Ismaya Live. 

Merchandise Resmi DWPXV x Monstore

Merchandise juga tentu dinanti-nanti oleh para penonton DWPXV. Selain sebagai bagian pendukung keseruan DWPXV nantinya, merchandise juga bisa jadi benda yang memorable untuk penonton. 

"Untuk tahun ini sebenarnya ini koleksi terbanyak kita yang kita keluarin, kita keluarin 27. Jadi nanti ada kaos, kemeja, kimono. Mungkin kimono belum ada ya tahun sebelumnya, untuk tahun ini kita ada. Untuk aksesoris kita ada lanyard, topi dan tas juga," jelas Tim Ismaya Live lagi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading