Sukses

Entertainment

Lama Tak Muncul, Kini Chef Marinka Diminta Kembali Menjadi Juri MasterChef Indonesia

Fimela.com, Jakarta Maria Irene Susanto atau yang lebih dikenal sebagai Chef Marinka adalah seorang celebrity chef yang meraih ketenaran sejak menjabat sebagai juri di MasterChef Indonesia dari musim pertama hingga ketiga.

Chef Marinka juga tampil beberapa kali dalam program memasak di televisi. Selain memasak, Chef Marinka telah menerbitkan buku resep yang berjudul Fantastic Cooking Bersama Chef Rinrin Marinka, yang menyaji beragam kreasi kuliner.

Saat ini, MasterChef Indonesia tengah menjadi pusat kontroversi. Netizen secara masif mengungkapkan keinginan agar mantan juri, Chef Marinka, kembali memerankan peran juri di MasterChef Indonesia, hal ini terlihat dari banjirnya komentar di kolom komentar postingan Chef Marinka.

Berikut beberapa potret Chef Marinka, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (30/11/2023).

Juri MasterChef Indonesia Season 1-3

Chef Marinka pernah menjadi juri dalam acara televisi MasterChef Indonesia dari musim pertama hingga ketiga. Ia juga menjadi juri dalam MasterChef Junior Indonesia. Sejak saat itu, Chef Marinka dikenal sebagai celebrity chef yang sering diundang dalam berbagai program memasak di televisi.

Memperkenalkan Masakan Indonesia ke Dunia

Walaupun tidak lagi menjabat sebagai juri di program MasterChef Indonesia, Chef Marinka tetap aktif dalam dunia masak-memasak hingga saat ini. Pada tanggal 7 Oktober 2023, beliau membagikan momen memasak kerak telor dan bir pletok Betawi melalui akun Instagram @rinrinmarinka. Chef Marinka juga menggunakan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan budaya dan kuliner khas Indonesia di Paris.

Fantastic Cooking Bersama Chef Rinrin Marinka

Chef Marinka mengukir prestasi dengan menerbitkan buku berjudul Fantastic Cooking Bersama Chef Rinrin Marinka setelah meraih ketenaran sebagai celebrity chef. Buku ini menawarkan beragam resep enak khasnya. Selain itu, Chef Marinka juga telah mendirikan restoran bernama Mars Kitchen di daerah Cilandak, Jakarta Selatan, yang menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman sehat dengan rendah kalori.

Chef Marinka Telah Menikah

Chef Marinka kini berbahagia bersama suaminya, Peter Lufting, setelah resmi menikah pada tanggal 12 September 2020. Kisah pertemuan keduanya dimulai ketika Chef Marinka menghadiri sebuah seminar di Inggris.

Diminta Kembali Menjadi Juri MCI Menggantikan Chef Renatta

Setelah kontroversi yang terjadi di MasterChef Indonesia, Chef Marinka mendapat banyak komentar dari netizen yang mengharapkannya kembali sebagai juri menggantikan Chef Renatta. Hal ini terlihat dari berbagai komentar yang membanjiri unggahan Chef Marinka di akun Instagram @rinrinmarinka pada tanggal 23 November 2023.

"Back to MCI chef, kembalikan kejayaan dan netralitas MCI di masa lalu," ujar akun @adit_kus.

"Chef balik lgi dong ke mci S12 ntar...chef @renattamoeloek dh keterlaluan bngett...pilih kasihh," ujar akun @dikaa301008.

Chef Marinka Kemana?

Di musim keempat, Chef Marinka digantikan oleh Matteo Guerinoni, mantan pebalap dan pengusaha restoran khas Italia, sebagai juri di MasterChef. Meskipun demikian, pada tahun 2022, Chef Marinka membuat kejutan dengan kembali ke MasterChef sebagai juri dalam versi MasterChef Junior.

Siapa Pemilik MasterChef?

MasterChef adalah waralaba acara kompetisi memasak di televisi yang diprakarsai oleh Franc Roddam. Acara ini bermula dari versi Britania Raya pada bulan Juli 1990. Formatnya kemudian dihidupkan kembali dan diperbarui untuk BBC pada bulan Februari 2005 oleh produser eksekutif Franc Roddam dan John Silver.

Siapa Pemenang MasterChef Indonesia Season 1?

Lucky Andreono, juara pertama MasterChef Indonesia pada musim pertama tahun 2011, berhasil meraih piala setelah mengalahkan rivalnya, Agus Gazali Rahman. Pria yang berasal dari Malang ini sempat memiliki restoran di Yogyakarta sebelum akhirnya meninggal dunia pada tanggal 28 Maret 2022.

Chef Juna Sekarang Kerja Di Mana?

Ketika kembali ke Indonesia, ia menunjukkan kinerja luar biasa sebagai seorang chef. Ia memiliki keahlian dalam menciptakan suasana memasak yang optimal, menghasilkan karya yang maksimal. Saat ini, Chef Juna menjabat sebagai Executive Chef di restoran Jack Rabbit Jakarta dan tetap memegang peran sebagai juri di MasterChef Indonesia.

Chef Ken MasterChef Berapa?

Chef Ken telah menjadi nama yang familiar bagi masyarakat Indonesia. Popularitasnya meroket setelah berhasil meraih posisi ketiga dalam acara MasterChef Indonesia Season 2.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading