Sukses

Entertainment

Potret Terkini Maria Eleanor yang Pernah Terlibat dalam Kasus Pembunuhan Pacarnya

Fimela.com, Jakarta Maria Eleanor, atau yang dulu dipanggil dengan nama Lidya Pratiwi, merupakan seorang model dan aktris yang pernah menggemparkan dunia entertainment dengan kasusnya pada tahun 2006 silam.

Maria Eleanor pernah terjebak dalam kasus pembunuhan berencana pacarnya, Naek Gonggom Hutagalung, yang merupakan seorang bintang iklan. Ia diduga mengetahui strategi pembunuhan tersebut, tetapi tidak menghalanginya.

Penyebab kasus yang dialami Maria Eleanor, diduga karena pamannya punya banyak hutang dan ingin merebut kekayaan pacarnya Maria Eleanor. Tak hanya itu, ibu kandung dari Maria Eleanor juga ikut membantu pamannya dalam kasus pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung.

Kasus ini membuatnya terperangkap di dalam jeruji besi selama 14 tahun. Sejak usianya 19 tahun, ia menghabiskan masa mudanya menjadi seorang narapidana. 

Diketahui pada tanggal 24 November 2018, Maria Eleanor sudah dinyatakan bebas bersyarat dari kasus pembunuhan yang menimpanya. Sekarang ia sudah mulai kembali aktif di media sosial dan sering membagikan berbagai momen di akun media sosialnya.

Dirangkum dari akun TikTok @mariaeleanor.official, pada Kamis (30/11/23), berikut beberapa potret terkini Maria Eleanor.

Ganti Nama

Maria Eleanor, atau yang dulu lebih akrab dipanggil dengan nama Lidya Pratiwi, setelah dinyatakan bebas bersyarat, ia memutuskan untuk mengganti namanya pada tahun 2013.

Ia mengajukannya sendiri ke pengadilan dengan harapan nama barunya bisa membuatnya membuka lembaran baru.

Cantik dan Awet Muda

Lama tak terlihat, Maria Eleanor kembali disorot netizen karena wajahnya terlihat semakin cantik dan awet muda, meski sudah memasuki usia kepala tiga.

Penampilannya juga selalu menarik perhatian netizen, karena selalu terlihat modis dan stylish.

Aktif Bikin Konten TikTok

Kini, Maria Eleanor mulai kembali aktif di media sosial. Ia sering mengunggah momennya di media sosial, khususnya TikTok.

Maria Eleanor aktif mengikuti konten TikTok yang sedang tren, di akun TikTok pribadinya @mariaeleanor.official.

Dulunya Artis Sinetron

Dulunya, Maria Eleanor merupakan seorang artis sinetron yang sering membintangi beberapa judul sinetron. Salah satunya, sinetron ’Untung Ada Jinny’ yang tayang pada tahun 2006 dan berperan sebagai Jinny.

Kembali ke Dunia Film

Maria Eleanor mulai memberanikan dirinya untuk kembali ke dunia film dan membintangi film ’Si Catatan Boy’ sebagai cewek di jalan yang mempertemukan karakternya dengan Boy, Nuke, dan Vera, pada bulan Agustus 2023 lalu.

Positive Vibes

Kepribadian Maria Eleanor dinilai lebih positive vibes oleh netizen. Ia juga selalu mengucapkan terima kasih kepada netizen yang tetap setia mendukungnya, melalui akun Instagram pribadinya @mariaeleanor.official.

Apa Saja Sinetron Lidya Pratiwi?

Tersanjung, ABG, Cewekku Jutek, Untung Ada Jinny, Ande Ande Lumut, dan Si Entong.

Kenapa Lidya Pratiwi Ganti Nama?

"Dengan alasan tersebut, tidaklah pas," urai Lidya Pratiwi. "Sungguh, tidak sesuai. Jadi, aku merasa terlalu terbebani dengan identitas Lidya Pratiwi itu. Terlalu banyak tanggung jawab yang harus aku pikul, yang seharusnya bukan menjadi bebanku," ia melanjutkan.

Ibu Lidya Pratiwi Siapa?

Vince Yusuf adalah ibu kandung dari Lidya Pratiwi yang menjebaknya masuk ke dalam penjara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading