Sukses

Entertainment

Bikin Baper, Inilah 6 Drakor dengan Second Couple Favorit!

Fimela.com, Jakarta Beberapa second couple dari berbagai drama Korea berhasil mencuri hati penonton dengan keunikan dan daya tarik masing-masing. Menelusuri sederet kisah second couple ini memberikan pengalaman menarik bagi pecinta drama Korea yang tidak hanya mencari romansa utama, tetapi juga ingin terpesona oleh pesona kisah cinta di balik layar.

Keberhasilan second couple dalam membawa nuansa berbeda dalam drama Korea juga menunjukkan bahwa fokus tidak hanya pada pasangan utama, melainkan memberikan ruang bagi karakter pendukung untuk bersinar dengan cerita cinta mereka sendiri.

1. Shin Won dan Hwa Yoon - The Forbidden Marriage (2023)

Dalam drama 'The Forbidden Marriage' yang baru saja berakhir pada bulan Januari ini, menceritakan kisah romantis pasangan kedua, Shin Won (Kim Woo Seok) dan Hwa Yoon (Jo Soo Min) yang memberikan sentuhan romantis yang menyegarkan.

Dengan total 12 episode, drama ini menampilkan Park Ju Hyun dan Kim Young Dae sebagai pemeran utama. Shin Won, seorang petugas kerajaan, dan Hwa Yoo, yang memiliki hubungan dengan Raja Lee Heon dan penipu licik Ye So Rang, menemukan cinta di dalam istana.

Lee Shin Won, yang pada awalnya menjebloskan Ye So Rang ke penjara, mengalami kekecewaan ketika gadis yang dicintainya menikahi sang raja. Namun, kehadiran Hwa Yoon membawa kebahagiaan baru dalam kehidupannya. Kisah cinta antara Shin Won dan Hwa Yoon memberikan warna baru menarik yang mengajak penonton terlibat dalam nuansa romantis yang berbeda di dalam istana, meninggalkan kenangan manis dalam alur drama ini.

2. Ha Do Yoon dan Cho Won - See You in My 19th Life (2023)

Dalam drama ini, pasangan kedua Ha Do Yoon (Ahn Dong Goo) dan Yoon Cho Won (Ha Yoon Kyung) berhasil memikat hati penonton melalui kisah cinta yang dimulai sejak masa SMA.

Cho Won jatuh hati pada Do Yoon setelah menerima payung dari pria tersebut di tengah hujan. Namun, cinta mereka harus menghadapi rintangan karena perbedaan status sosial, dengan Do Yoon berasal dari keluarga miskin.

Do Yoon, yang bekerja sebagai sekretaris Moon Seo Ha (Ahn Bo Hyun) sedangkan Cho Won, seorang florist yang mana dalam kisah ini merupakan adik dari Ban Ji Uem berhasil menciptakan chemistry yang unik di antara mereka. Do Yoon terlihat dingin dan tegas, sementara Cho Won membawa kehangatan.

Meskipun sering kali Do Yoon menolak pernyataan cinta Cho Won, hatinya sebenarnya hangat. Kisah yang menggemaskan antara pria dingin dan wanita pemberani ini berhasil menyentuh hati penonton, menimbulkan serangan sindrom second lead couple, dan menambah daya tarik drama ini selain dari kisah utama Moon Seo Ha dan Ban Ji Eum.

3. Cha Sung Hoon dan Jin Young Seo - Business Proposal (2022)

Siapa yang tidak kenal dengan second couple kebanggan penonton drama 'Business Proposal’ yang menampilkan Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong sebagai pasangan utama Kang Tae Mo dan Shin Ha Ri.

Pasangan ini tidak hanya memukau penonton dengan kisah cinta utama mereka, tetapi juga menyajikan cerita serta alur dari pasangan second lead yang menggemaskan. Jin Young Seo (Seol In Ah) dan Cha Sung Hoon (Kim Min Kyu), sebagai orang terdekat tokoh utama, memberikan warna tersendiri dalam cerita.

Hubungan keduanya yang awalnya tidak akur, terutama karena mereka menjadi tetangga di sebuah apartemen menjadi daya tarik tersendiri. Young Seo, sahabat dekat Shin Ha Ri dan anak konglomerat, dan Sung Hoon, asisten pribadi Kang Tae Mo, memulai kisah cinta mereka dengan banyak kesalahpahaman dan ketidaksepakatan. 

Meski awalnya Sung Hoon menolak untuk menjalin hubungan dengan Young Seo, keduanya tidak dapat menyembunyikan perasaan mereka. Kisah mereka yang penuh chemistry dan ketulusan berhasil mengatasi segala kesalahpahaman, menambah pesona drama ini. Kim Min Kyu dan Seol In Ah pun mendapat pujian yang tinggi dari pecinta drakor atas penampilan mereka yang mengesankan.

4. Baek Seol He dan Kim Joo Man - Fight For My Way (2017)

Pasangan ini bahkan dinominasikan untuk Best Couple Award di KBS Drama Awards ke-31, loh! Chemistry yang dipersembahkan oleh Song Ha-yoon dan Ahn Jae-hong dalam drama 'Fight My Way' berhasil mencuri perhatian penonton, membawa kisah realistis Baek Seol He dan Kim Joo Man ke layar.

Kedua karakter ini awalnya adalah teman kecil yang tumbuh dewasa dan menyadari adanya ketertarikan romantis di antara mereka. Namun, kelancaran hubungan mereka terhambat oleh perbedaan pandangan hidup dan penolakan dari keluarga.

Kisah Baek Seol He dan Kim Joo Man mendalami kompleksitas hubungan asmara di dunia nyata dengan sangat mendalam. Penonton terlibat dalam perjalanan emosional mereka yang dipenuhi liku-liku, menghadapi tantangan dan rintangan yang menguji kekuatan cinta mereka.

Chemistry yang kuat antara Song Ha-yoon dan Ahn Jae-hong berhasil membawa dinamika hubungan yang realistis dan membuat penonton terhubung dengan kisah cinta yang kompleks namun sangat menyentuh hati.

5. Seo Dae Young dan Yoon Myung Ju - Descendents of the Sun (2016)

Tak lengkap jika tidak membahas pasangan kedua yang begitu memikat, yaitu Sersan Seo Dae Young dan Yoon Myung Ju yang diperankan oleh Jin Goo dan Kim Ji-won. Kisah cinta mereka memberikan sentuhan baper yang tak kalah menyentuh hati daripada pasangan utama, Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yeon.

Sersan Utama Dae Young dan putri tunggal Letnan Jenderal Myung Ju menjalin cinta di tengah dinamika hubungan militer dan hierarki keluarga yang rumit. Cerita cinta mereka dipenuhi dengan rintangan dan pertentangan, terutama dari sang ayah Myung Ju yang memiliki pangkat lebih tinggi.

Pengalaman mereka tidaklah mulus, karena sang ayah Myung Ju berusaha keras memisahkan kedua sejoli ini. Melalui liku-liku yang mereka hadapi, penonton diajak merasakan kedalaman emosi dan kesedihan, menjadikan kisah cinta ini sebagai salah satu poin emosional yang tak terlupakan dalam Descendants of the Sun yang telah banyak memenangkan banyak penghargaan.

6. Yoon Chan Young dan Lee Bo Na - The Heirs (2013)

Kalau kamu masih ragu untuk menonton drakor ‘The Heirs’ dengan alasan menganggapnya ketinggalan zaman, mungkin saatnya untuk berpikir ulang. Drama ini tidak hanya menawarkan kisah yang tetap relevan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Lee Min Ho, Kim Woo Bin, Park Shin Hye, dan Krystal Jung. 

Krystal, dalam perannya sebagai Lee Bo Na yang menampilkan karakter gadis pewaris kaya raya dan terkenal yang menjalin hubungan dengan siswa baik hati, cerdas, dan ramah, Yoon Chan Young, yang diperankan oleh Kang Min Hyuk.

Kisah cinta Lee Bo Na dan Chan Young dijamin membuat penonton gemas, terutama dengan gaya pacaran mereka yang begitu lovely. Perasaan cemburu Lee Bo Na terhadap kedekatan Chan Young dengan Cha Eun Sang, karakter utama, juga menambah bumbu menarik dalam cerita. Banyak yang memuji akting Krystal dalam drama ini karena menampilakan sisi berbeda sesuai dengan yang ia perankan.

Dengan kombinasi chemistry yang kuat antara Krystal dan Kang Min Hyuk, kisah second couple ini menjadi salah satu daya tarik utama dalam drama tahun 2013 ini.

Question and Answer

1. Siapa Second Couple Drama Korea yang Kisahnya Berakhir Miris?

Tentu banyak dijumpai second couple drama korea yang kisahnya berakhir miris sampai membuat penonton kecewa terhadapa ending yang disguhkan, seperti salah satunya ialah Seo Dan dan Gu Seung-jung dalam drama Crash Landing on You.

Setelah menamatkan 16 episode sekitar dua minggu lalu, drama Korea satu ini masih jadi perbincangan hangat hingga saat ini. Bagaimana enggak, Crash Landing On You resmi menjadi drama tvN dengan rating tertinggi sepanjang sejarah, mengalahkan Goblin (2016) yang sebelumnya meraih rating paling tinggi sebesar 20,5%. 

Drama Korea ini sendiri emang menyajikan akhir manis bagi pasangan utamanya, Ri Jung-hyuk (Hyun Bin) dan Yoon Se-ri (Son Ye-jin). Namun, sebelum itu terjadi, sayangnya penonton harus dibuat sedih terlebih dulu dengan kisah second couple di mana Gu Seung-jung (Kim Jung-hyun) harus pergi meninggalkan Seo Dan (Seo Ji-hye).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading