Sukses

Entertainment

Sukses di Malang dan Solo, Idgitaf Akan Hadirkan 'Burung' di Tur Mengudara Jakarta

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda Idgitaf sukses menggelar tur dengan tajuk Tur Perdana Ku Mengudara di Malang, Jawa Timur pada 1 Desember 2023 lalu dan Solo, 2 Desember 2023. Nantinya Jakarta menjadi kota terakhir yang akan digelar pada 9 Desember 2023. 

Idgitaf mengatakan tur ini diambil dari singlenya yang berjudul Mengudara. Dia pun mengaku akan menampilkan penampilan spesial saat menghibur para penonton, salah satunya menghadirkan burung di tiga kota yang sama.

"Seebanrnya Mengudara ini cerita personal,aku sendiri bukan orang yang mudah bercerita. Dalam penulisan lagu mengudara, aku menggunakan elemen burung. Burung itu kan mengudara, jadi seakan-akan aaku ingin menyampaikan ke burung ini, kayak curhat, dia akhirnya memberitahu saran sehingga aku bisa membuat lagu itu secara utuh," ucap Idgitaf sat wawancara eksklusif dengan Fimela, beberapa hari lalu. 

"Ibaratnya, aku kayak pakai burung ini sebagai media khayalan aku, jadi nanti aku menghadirkan burung ini dan aku dan dia juga yang akan menyapa penonton. jadi dia akan selalu ku bawa di tiga kota tur," tutur Idgitaf

 

 

Keterlibatan Idgitaf

Sebagai musisi indie, Idghitaf mengatakan bahwa dirinya sangat terlibat dalam proses persiapan tur Mengudara ini. Kendati begitu, dia senang dan sangat antusias.

"Seberapa jauh ya sangat jauh, karena aku bergerak di independen, jadi pentingnya aku terlibat apalagi di sisi kreatifnya, karena aku tidak meminta orang membantu proses kreatifnya, aku hanya bergerak aku dan kreatif director aku. Jadi kita yang membulatkan. Aku senang sih," ucap Idghitaf.

Bawakan Lagu Sendiri

Seperti di Malang dan Solo, Idghitaf mengaku akan membawakan lagu-lagunya saja saat tur di Jakarta. "Selama 1-1.5 jam, aku akan menyanyikan laguku saja, tidak dengan lagu musisi lain atau kolaborasi. Cara itu dilakukan agar bisa mengenalkan lagunya ke yang lain. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading