Sukses

Entertainment

Cerita Selebgram Bagus Arda Primadana, Berawal dari Hobi Lari Hingga Berhasil Jadi Duta Wisata

Fimela.com, Jakarta Selebgram Bagus Arda Primadana belakangan ini jadi sorotan publik. Pasalnya, dia berhasil menjadi Duta Wisata hingga lolos akademi Angkatan Laut berkat hobi larinya.

Bagus Arda mengaku pernah menempuh pendidikan di Akademi Angkatan Laut, pada Desember 2021 lalu. Saat itu dia mewakili timnya mengikuti kompetisi lari hingga masuk ke babak final lantaran berhasil lari 100 M dengan kecepatan 10,57 detik.

"Awalnya setelah lulus sekolah iseng-iseng bisnis minuman kecil-kecilan di kota saya. Sambil mengisi waktu luang, saya mengikuti berapa kompetisi di kota saya yaitu Duta Wisata. Dalam kompetisi itu saya mendapatkan vote suara terbanyak dan menjadi juara favorit," ujar Bagus Arda pada awak media. 

"Sampai saat ini saya juga masih sering membagikan kegiatan olahraga saya di sosial media saya," tambah Bagus Arda.

Terinspirasi Membuat Konten

Bagus Arda mengaku terinspirasi membuat konten seputar dunia olahraga di akun media sosialnya itu karena bakat larinya itu Alhasil, kini dia lebih dikenal sebagai influencer dibandingkan atlet lari.

"Memilih berkarier seperti ini karena saya sudah hobi lari dari lama, udah menjadi rutinitas keseharian dan menjadi pengisi waktu luang. Pokoknya selalu menunjukkan yang terbaik dan konsisten," kata Bagus Arda.

Menyadari di setiap pekerjaan ada persaingan, Arda mengaku banyak konten kreator lain yang menyajikan konten mirip dengannya. Namun dia optimis bisa meraih kesuksesan. 

"Itu adalah hal yang wajar, yang penting harus menjunjung tinggi sportifitas," ucapnya. 

Jaga Tubuh

Agar tampil prima di setiap kesempatan, Bagus Arda selalu menyempatkan diri untuk selalu berolahraga. Tak hanya itu, menurutnya, pola makan juga berpengaruh untuk menjaga tubuhnya. 

"Selalu jaga. Mulai dari pola makan yang seimbang, latihan lari, pull up dan sit up, back up, push up, serta renang agar badan selalu ideal," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading