Sukses

Entertainment

The 46th Jazz Goes to Campus Sukses Suguhkan Maliq D’Essentials Sampai Yura Yunita

Fimela.com, Jakarta Acara tahunan yang diselenggarakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Jazz Goes to Campus (JGTC) akhirnya sukses dihelat. Acara puncak JGTC digelar di Kampus FEB UI, Depok, 12 November 2023 lalu.

Pada tahun ke-46 ini, Jazz Goes to Campus berhasil menyuguhkan festival experience kepada 10,000 jazzmates (panggilan untuk penonton JGTC) dengan empat panggung megah yang menyajikan sederet penampilan spesial dari musisi lokal dan internasional.

The 46th Jazz Goes to Campus membawakan gagasan untuk tetap menjaga tradisi JGTC sebagai wadah musisi muda Indonesia untuk mengekspresikan diri melalui kreativitas, khususnya musik dengan membawakan tema Harmonizing The Jazz Legacy.

JGTC Choice Awards

Jazz Goes to Campus telah melestarikan keberadaan jazz melalui berbagai rangkaian acaranya, mulai dari Roadshow Special UI, Workshop, Mendadak Jazz Vol. 1 dan 2, hingga Festival.

JGTC juga senantiasa memberikan apresiasi bagi musisi Jazz tanah air melalui program JGTC Choice Awards yang dirancang bersama Forum Jazz Indonesia, di mana terdapat beberapa kategori penghargaan yang dipersembahkan kepada musisi terpilih.

Deretan musisi dan komunitas yang berhasil meraih penghargaan pada tahun ini ialah Barry Likumahuwa sebagai Artist of the Year, Vira Talisa dengan albumnya Bloomingtale sebagai Album of the Year, Komunitas Jazz Kemayoran dengan kategori Lifetime Achievement.

Lalu, ada Natasya Elvira sebagai Newcomer of the Year, dan Jason Mountario sebagai Young Talent of the Year. Setiap tahunnya, JGTC Choice Awards konsisten diselenggarakan sebagai komponen dalam susunan acara festival.

Penampilan Spesial

Acara The 46th Jazz Goes to Campus dimeriahkan berbagai penampilan spesial. Penampilan dari musisi Jazz pastinya dan artis ibu kota lainnya seperti Tulus, Ahmad Dhani Electric Band, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service feat. Candra Darusman.

Kemudian, ada pula Maliq D’Essentials, Mahalini, Fariz Rm, Yura Yunita. Selain itu, puncak acara LPS Presents The 46th Jazz Goes to Campus juga dimeriahkan dengan penampilan musisi internasional dari Charlie Burg dan juga Sheila Majid feat Tohpati.

Acara The 46th Jazz Goes to Campus juga bekerjasama dengan Vidio.com sebagai media partner. Dan keseruan serta persiapan di balik layar The 46th Jazz Goes to Campus bisa dilihat di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading