Sukses

Entertainment

Gandeng Aurelie hingga Sara Fajira, Iklan Pariwisata Sido Muncul Ini Penuh Sentuhan Budaya dan Keindahan Alam Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sebagai permata tropis yang diapit oleh dua samudra besar di dunia, Indonesia nggak henti-hentinya menarik perhatian wisatawan mancanegara untuk berlibur di Tanah Air. Hadirnya wisatawan mancanegara berkunjung itu karena Indonesia memiliki pesona alam menakjubkan dengan keanekaragaman budayanya yang beragam.

Selain karena kedua hal itu, salah satu faktor yang menarik perhatian wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia adalah melalui iklan pariwisata. Yup, iklan pariwisata menjadi jembatan yang menghubungkan dunia dengan keindahan alam yang ada di Indonesia.

Untuk itu, Sido Muncul pun menghadirkan iklan pariwisata untuk memberikan kontribusi terhadap sektor pariwisata Indonesia. Pengambilan gambar iklan terbaru dari Sido Muncul itu dilakukan di Sumba Timur dengan menggandeng tiga perempuan inspiratif di Indonesia, yakni Aurelie Moeremans, Veronica Tan, dan Sara Fajira.

"Iklan yang dikemas melalui lagu ‘Stand by Me’ dibawakan oleh para penyanyi bersuara emas yaitu Aurelie Moeremans, Sara Fajira, dan Ahmad Abdul serta Veronica Tan yang memainkan alat musik Selo," ujar Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat saat peluncuran iklan pariwisata di Resto Bima Yamgor, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Ia juga menjelaskan iklan pariwisata itu menampilkan berbagai keindahan lokasi wisata yang ada mulai dari Pantai Laipori, Air Terjun Weekacura, Bukit Ndapayami, dan Kampung Adat Ratenggaro. Selain itu, Irwan mengatakan bahwa iklan pariwisata tersebut juga menampilkan pembuatan kain tenun khas Sumba Timur.

“Saya harap dengan mengiklankan Indonesia, Tolak Angin bisa dikenal di seluruh dunia, dan saya pilih terinspirasi lagu ‘Stand by Me’ yang pertama itu karena cocok dengan mimpi Sido Muncul,” jelas Irwan.

Tampilkan Baju Adat khas Sumba Timur

Dalam iklan pariwisata terbarunya, Sido Muncul menonjolkan baju adat khas Sumba Timur yang dikenakan oleh Aurelie, Veronica Tan, dan Sara Fajira. Seperti Aurelie yang terlihat mengenakan gaun panjang berwarna cokelat tanpa lengan dengan motif warna kuning emas serta bawahan berwarna cokelat pula.

Publik figure yang semakin hit berkat menyanyikan lagu “Cikini-Gondangdia” itu pun melengkapi penampilannya dengan kain tenun berwarna biru tua dengan motif berwarna oranye-putih yang menutupi sekujur bahunya.

Selain itu, Vero sapaan Veronica Tan pun tak kalah anggun dengan Aurelie. Dalam iklan pariwisata itu, dirinya memainkan cello dengan gaun berwarna biru tua berlengan panjang yang dibalut dengan kain warna cokelat muda di bahunya, serta bawahan penuh akan motif khas Sumba Timur berwarna cokelat.

Sedangkan, Sara Fajira yang namanya mulai mencuat saat membawakan tembang "Lathi" bersama Weird Genius juga mengenakan gaun panjang berwarna kuning dan oranye tanpa lengan dengan belahan yang terdapat di bagian pinggang. Dirinya pun memakai bawahan kain panjang berwarna hitam dengan motif kuning emas.

Kesan Aurelie dan Sara Fajira

Aurelie Moeremans mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang diajak turut serta dalam iklan pariwisata Sido Muncul ini.

“Kesannya senang banget aku udah diajak ke Sumba, tempat yang sangat indah, terima kasih banyak,” ungkapnya.

“Ini merupakan kesempatan yang bagus banget buat Indonesia dan Tolak Angin, apalagi tadi aku dengar bakal di-boost ke luar negeri. Mereka akan melihat, ternyata Indonesia secantik ini dan jadi makin tertarik untuk ke Indonesia,” jelas Aurelie.

Senada dengan Aurelie, Sara Fajira pun mengatakan bahwa ia merasa excited dengan iklan pariwisata garapan Sido Muncul ini.

"Aku sangat excited di project ini menurutku ini adalah kolaborasi yang menarik. Soalnya, ada project yang menawarkan keindahan Indonesia, apalagi untuk mengenalkan Indonesia ke luar negeri," katanya.

"Dengan konsep iklan pariwisata ini, mereka (wisatawan mancanegara) bisa tertarik untuk ke Indonesia dan mengenal lebih dekat tentang Indonesia, aku senang banget," imbuh Sara.

 

(*)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading