Sukses

Entertainment

Akting Apik Teuku Rifkana di Vidio Original Series '96 Jam' Diganjar Piala Asian Academy Creative Awards 2023

Fimela.com, Jakarta Sebuah raihan membanggakan dicapai oleh pemeran tanah air Teuku Rifnu Wikana di ajang Asian Academy Creative Awards atau AACA 2023. Akting memukaunya dalam Vidio Original Series berjudul 96 Jam membuatnya diganjar penghargaan Best Actor In A Supporting Role dalam event yang digelar di Singapura tersebut.

Sekadar diketahui, Asian Academy Creative Awards merupakan ajang penghargaan bergengsi di bidang kreatif, khususnya di bidang televisi dan film. Ajang ini diselenggarakan oleh Asian Academy of Arts yang diikuti oleh berbagai negara di kawasan Asia Pasifik.

Penerimaan penghargaan sendiri diwakili oleh David Suwarto, Direktur Surya Citra Media yang menaungi Sky Films, rumah produksi 96 jam. Menurutnya, pencapaian ‘96 Jam’ menjadi cerminan dari dedikasi Sky Films dan Vidio untuk memberikan karya terbaik.

"Keberhasilan mereka dalam memproduksi konten yang mendalam dan berkelas telah membawa kehormatan pada industri film Indonesia. Dengan prestasi 96 Jam, Sky Films membuktikan bahwa karya-karya lokal kita mampu bersaing dan meraih pengakuan di tingkat internasional," ucap David Suwarto.

"Juga membuktikan Vidio mampu menjadi wadah bagi karya-karya unggul dan berinovasi, serta memberikan pengalaman menonton yang tak terlupakan kepada para pengguna," sambung David Suwarto.

Bahagia dan Terharu

Teuku Rifnu Wikana yang mendapatkan penghargaan pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Di laman Instagramnya, Teuku Rifnu Wikana mengaku berbahagia serta mengucap rasa syukur atas penghargaan yang diraihnya.

"Kaget, senang, bahagia, terharu, lengkap! Ketika mendapat kabar dari produser dan sutradaraku pak @samtani.sonu dan bu @samtanisonya bahwa aku mendapat Best Actor in a Supporting Role di @asianacademycreativeawards," tuturnya di laman Instagramnya, rifnuwikana, belum lama ini.

Dalam unggahannya tersebut, Rifnu Wikana juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak seperti keluarga, Sky Films dan Vidio, sineas, kru, dan para aktor yang terlibat dalam serial tersebut.

Tentang 96 Jam

Serial 96 Jam yang tayang di Vidio ini berkisah tentang sekelompok pemuda yang terlibat dalam kasus pembunuhan. Selain Teuku Rifnu Wikana, sejumlah artis lain juga beradu akting dalam serial ini seperti Maudy Effrosina, Arya Mohan, dan Bastian Steel.

Serial ini melalui proses syuting yang menghabiskan waktu selama enam bulan dan dilaksanakan di tiga kota yakni, Jakarta, Bogor, dan Sukabumi.

Link Nonton 96 Jam

Selain 96 Jam, Vidio memiliki banyak koleksi original series unggulan seperti Pertaruhan 2 dan Merajut Dendam. Sejak 2022 Vidio juga telah merilis 50 judul original series, sesuai dengan komitmen sebagai Home of Local Originals.

Untuk 96 Jam sendiri, bisa disaksikan lewat tautan ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading