Sukses

Entertainment

Aspiyah Asnawi, Ibunda Egy Maulana Vikri yang Keturunan Belanda-Italia-Batak

Fimela.com, Jakarta Aspiyah Asnawi, ibu dari Egy Maulana Vikri, atlet Timnas Indonesia yang pernah bermain untuk klub sepakbola Polandia, Lechia Gdansk, dan Slovakia, FK Senica, memiliki keturunan Belanda, Italia, dan Batak.

Sebagai seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Aspiyah Asnawi menjalankan kegiatan sehari-harinya dengan mengelola warung makanan kering di tempat asal mereka, Asam Kumbang, Medan. Kadang-kadang, suaminya, Syarifuddin, yang merupakan seorang pelatih sepak bola, juga mendampingi dalam kegiatan tersebut.

Berikut potret Aspiyah Asnawi, besan Umi Pipik, dirangkum Senin (11/12/2023).

Ibu dari Tiga Anak

Aspiyah Asnawi memiliki suami bernama Syarifuddin. Dari pernikahan mereka, mereka dikaruniai tiga orang anak, yaitu Yusrizal Muzzaki yang lahir pada tahun 1993, Egy Maulana Vikri yang lahir pada tahun 2000, dan Aira, si bungsu yang lahir pada tahun 2009.

Suami Mantan Atlet Sepak Bola

Syarifuddin adalah suami dari Aspiyah Asnawi dan seorang pelatih sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB). Beliau juga merupakan mantan pemain sepak bola pada era 1980-an untuk Persibri dan Persisko Jambi, menempati posisi sebagai penyerang. Debutnya dimulai di PS Tirtanadi pada tahun 1987, dan pernah mengikuti seleksi di klub PSMS pada tahun 1989-1990, meskipun akhirnya mundur karena alasan finansial.

Ibu dari Jagoan Timnas Indonesia

Aspiyah Asnawi memiliki dua anak yang berkarier sebagai atlet sepak bola. Yusrizal Muzzaki pernah bergabung dalam tim PON Sumut 2016 dan mengikuti seleksi di klub PSMS Medan pada tahun 2017. Sementara itu, anak keduanya, Egy Maulana Vikri, merupakan atlet Timnas Indonesia yang menjadi andalan dalam tim sepak bola Indonesia. Egy juga pernah bergabung dengan klub sepakbola Lechia Gdansk (Polandia) dan FK Senica (Slovakia).

Penjaga Warung

Aspiyah Asnawi adalah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang menghabiskan sebagian besar waktunya menjalankan warung makanan kering di Asam Kumbang, Medan. Warung tersebut menjadi salah satu sumber penghidupan bagi keluarganya. Terkadang, ia juga menjaga warung dengan ditemani oleh suaminya.

Keturunan Belanda-Italia-Batak

Ternyata, Aspiyah Asnawi, ibunda Egy Maulana Vikri, memiliki keturunan dari Belanda, Italia, dan Batak. Oleh karena itu, tidak heran jika Egy Maulana Vikri memiliki ciri-ciri wajah yang khas, terutama ketika ia masih kecil, yang mencerminkan pengaruh keturunannya.

Kapan Adiba Khanza Menikah?

Putri sulung almarhum Ustaz Jefry Al Buchori atau Uje, Adiba Khanza, secara resmi menikah dengan Egy Maulana Vikri. Pernikahan mereka diselenggarakan di sebuah gedung serbaguna di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Ahad, 10 Desember 2023. Proses akad nikah Adiba dan Egy dilangsungkan sekitar pukul 12.30 siang.

Adiba Khanza Anak Siapa?

Adiba Khanza adalah putri sulung dari mendiang Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje dan Umi Pipik.

Pernikahan Adiba dan Egy di Mana?

Egy Maulana Vikri menikahi Adiba, yang merupakan putri dari almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, dalam sebuah acara pernikahan yang diselenggarakan di Hallf Pati Unus, Kebayoran Baru.

Adiba Anak ke Berapa?

Adiba adalah anak pertama dari empat bersaudara, lahir dari pasangan pendakwah Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati.

Anak Umi Pipik Ada Berapa?

Saat ini, keempat anak hati Umi Pipik dan Uje, yaitu Abidzar Al-ghifari, Adiba Khanza, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah, telah beranjak dewasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading