Sukses

Entertainment

Tak Hanya Chef Renatta, 7 Peserta MasterChef Indonesia Ini Juga Lulusan Le Cordon Bleu

Fimela.com, Jakarta Sebagai juri MasterChef Indonesia, Renatta Moeloek atau lebih dikenal sebagai Chef Renatta memiliki latar belakang yang sangat mumpuni di bidang kuliner. Sebagaimana diketahui, sebelum menjadi chef profesional, ia menempuh pendidikan di sekolah memasak Le Cordon Bleu Paris, Prancis.

Renatta memulai pendidikannya di Le Cordon Bleu dengan mendalami bidang cuisine & pastry dan lulus pada 2014 dengan gelar diploma superior cuisine & superior pastry. Renatta menyelesaikan pendidikannya selama delapan bulan.

Dan tak hanya Renatta sebagai juri yang merupakan jebolan sekolah masak terkenal tersebut, tetapi beberapa peserta MasterChef Indonesia juga ada yang merupakan lulusan Le Cordon Bleu.

Di antara para peserta MasterChef Indonesia tersebut ada yang menjadi juara, namun juga ada yang gagal lolos sebagai pemenang. Lalu siapa saja para alumni Le Cordon Bleu di ajang MasterChef Indonesia (MCI) season pertama sampai sebelas? Mari kita simak.

Belinda Christina

Meski kemenangannya sempat menjadi polemik, Belinda Christina tetap menjadi juara pada Masterchef Season 11. Belinda sendiri memiliki latar pendidikan kuliner di Le Cordon Bleu Selandia Baru pada tahun 2019 lalu dan meraih gelar Diploma De Cuisine.

William Gozali

William Gozali atau yang kerap disapa Chef Willgoz adalah juara MCI Season 3. Willgoz juga merupakan alumni Le Cordon Bleu Australia pada tahun 2014 lalu. Usai lulus dari MasterChef Indonesia, Willgoz menekuni karier sebagai content creator, selain sebagai chef profesional.

Jesslyn Lauwreen

Jesslyn Lauwreen yang merupakan juara MCI Season 8 juga merupakan lulusan dari Le Cordon Bleu Dusit Culinary School Bangkok pada 2019, untuk Thai cuisine and basic French cuisine program dan Le Cordon Bleu Paris pada 2020 untuk program diploma.

Cheryl Gunawan

Cheryl Gunawan juga memiliki latar pendidikan kuliner, seni dan bisnis dari Le Cordon Bleu Wellington, Selandia Baru. Ia berhasil menyabet piala juara Master Chef Indonesia Musim 9.

Bernadius Mario

Memiliki nama lengkap Bernadius Mario Oswin Gitta, Juara 3 dalam MCI Indonesia Season 10 ini akrab dipanggil Mario. Ia juga lulus dari Le Cordon Bleu Culinary Arts, Paris, Prancis. Bahkan dirinya juga mahir berbahasa Prancis.

Nick Nierxen

Nick Nierxen juga merupakan lulusan Le Cordon Bleu Selandia Baru. Pria 24 tahun ini berhasil tembus dalam babak TOP 3 Master Chef Indonesia Season 11.

Nadya Puteri

Juara 2 MCI Season 8 Nadya Puteri juga seorang alumni Le Cordon Bleu. Ia menempuh pendidikan di Le Cordon Bleu Melbourne, Australia. Selain sebagai chef, ia juga membuka kelas memasak bernama Bake Oz Studio bersama Aurelia Searen Chang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading