Sukses

Entertainment

Pernah Gagal di Ajang Pencarian Bakat, 14 Artis Ini Justru Sukses di Dunia Entertainment

Fimela.com, Jakarta Ajang pencarian bakat biasanya menjadi batu loncatan bagi banyak orang yang berharap bisa sukses di industri hiburan tanah air. Karena dengan memenangkan sebuah ajang pencarian bakat, seseorang bisa langsung dikenal oleh publik.

Belum lagi hadiah serta kontrak kerja yang didapatkan. Hal itu bisa dilihat pada sosok Lesti Kejora, Judika, Gisella Anastasia dan lainnya. Tetapi ternyata ada pula para peserta ajang pencarian bakat yang tak lolos, justru bisa menyaingi kesuksesan mereka yang menjadi pemenang.

Mereka bisa membuktikan diri untuk berjuang di industri hiburan dan menjadi seorang artis papan atas yang dikenal luas oleh publik. Lalu siapa saja mereka? Berikut beberapa di antaranya dirangkum dari berbagai sumber.

Morgan Oey

Morgan Oey ternyata pernah mengikuti audisi Indonesian Idol pada musim keempat. Namun, dirinya gagal melaju karena gagal mendapatkan golden tiket. Ia mulai dikenal saat bergabung dengan boyband SM*SH, meski kemudian memutuskan hengkang dan bersolo karier. Sekarang ini, Morgan juga dikenal sebagai seorang pemeran di banyak judul film box office.

Via Vallen

Dikenal sebagai penyanyi dangdut yang sangat sukses, Via Vallen diketahui pernah gagal mengikuti Indonesian Idol. Tak hanya sekali tapi dirinya dua kali gagal. Pun demikian, kesuksesannya sekarang ini tak bisa dipungkiri lagi.

Tata Janeta

Tata Janeta pernah ikut audisi Indonesian Idol musim kedua, 2005 silam. Saat itu Tata harus menerima kegagalan pada seleksi 24 besar. Ia lalu mengikuti audisi ‘Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi Dewi’. Dan ia pun terpilih menjadi salah satu anggota Dewi Dewi, grup bentukan Ahmad Dhani.

Happy Asmara

Happy Asmara pernah mengikuti ajang D'Academy 4 pada 2016 silam. Walau mendapat golden tiket, tapi Happy Asmara tidak melanjutkan. Ia tidak menjawab telepon dari pihak Indosiar karena takut penipuan. Kini ia sukses dengan karier solo dan dikenal luas publik.

Sylvia Fully

Sylvia pernah ikut audisi ajang Indonesian Idol 2010. Ia merupakan finalis Miss Celebrity Indonesia pada tahun 2010. Namun, kegagalan di ajang pencarian bakat tak memutuskan semangatnya dalam berjuang. Ia kini dikenal sebagai pemeran film, FTV, juga seorang presenter.

Sammy Simorangkir

Sammy Simorangkir juga pernah gagal dalam audisi Indonesian Idol 2004. Meski tak sampai jadi juara di Indonesian Idol karena mengundurkan diri, kini Sammy jadi penyanyi sukses. Sebelum solo karier, ia merupakan vokalis Kerispatih.

Kunto Aji

Kunto Aji pernah menjadi kontestan di ajang Indonesian Idol 2008. Namun ia harus tereliminasi pada babak Spektakuler 9. Kunto kemudian memulai karier bermusiknya dengan merilis single Terlalu Lama Sendiri pada 2014. Kini ia termasuk penyanyi dengan massa penggemar yang banyak.

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano ternyata juga pernah ikut audisi Indonesian Idol 2006. Saat itu usianya baru 16 tahun. Namun, ia tak lolos sampai ke panggung besar Idol. Pun demikian, Vidi kini menjelma sebagai seorang penyanyi papan atas yang sangat dikenal publik.

Anji

Anji pernah berjuang di ajang Indonesian Idol musim pertama tahun 2004. Meski tak lolos di ajang pencarian bakat, namun Anji justru sukses bersama band Drive dan juga saat solo karier. Ia juga diketahui sebagai seorang pencipta lagu dengan banyak hits.

Afgan

Tak banyak yang tahu bila penyanyi Afgan ternyata pernah gagal di ajang Indonesian Idol 2007 silam. Dia harus gagal di babak 100 besar. Kini namanya dikenal luas semenjak meledaknya lagu Terima Kasih Cinta yang dinyanyikannya.

Cakra Khan

Cakra Khan ternyata pernah mengikuti ajang Indonesian Idol 2010. Namun, ia harus gagal sampai babak selanjutnya. Usai gagal di ajang pencarian bakat tersebut, Cakra menempuh karier solo dan sukses. Beberapa waktu lalu, Cakra juga menuai perhatian ketika mengikut kontes America's Got Talent.

Zian Eks Zigaz

Mantan vokalis band Zigaz ini sebelumnya juga gagal saat mengikuti ajang Indonesian Idol. Kemudian, dia mulai berkarier dengan band Zigaz sebelum akhirnya memutuskan hengkang.

Ayya Renita

Ayya Renita saat audisi Indonesia Idol tahun 2012 berhasil mencuri perhatian. Namun, ia gagal melaju ke babak selanjutnya, hanya bertahan di babak audisi. Selanjutnya, Ayya Renita menjadi presenter, pemeran, dan juga komedian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading