Sukses

Entertainment

The Changcuters Maknai Indahnya Perbedaan di Single Terbaru, Memang Beda

Fimela.com, Jakarta Nyentrik dan enerjik, itulah definisi yang menggambarkan kiprah The Changcuters dalam bermusik. Mereka baru saja menelurkan karya anyar jelang penutup tahun 2023 ini.

Berjudul Memang Beda, track ini merupakan bentuk terjemahan keresahan mereka atas pudarnya makna dari sebuah perbedaan. Sebagai band yang sukses karena keunikannya, Tria dkk mencurahkannya lewat lirik dan musik di karya terbaru ini.

Tria selaku vokalis The Changcuters mengatakan saat ini kebanyakan manusia modern cenderung memaksakan diri untuk menjadi sama antara satu, dengan lainnya. Melupakan realita dasar bahwa perbedaan ada sedari lahir dan bisa bermuara pada kebahagiaan.

“Tentu saja (Memang Beda terinspirasi) dari keresahan. Kami melihat, semakin ke sini, banyak orang bingung dengan perbedaan. Ada yang jadi bermusuhan, blunder, atau bahkan memaksakan diri untuk menjadi sama. Padahal pada hakikatnya semua manusia sudah sama. Persamaannya, semua memang berbeda-beda. Jadi, bawa gembira sajalah,” ujar Tria.

 

Proses Kreatif

 

Dalam proses kreatifnya, The Changcuters tetap menggunakan formula workshop ketika mengerjakan lagu. Namun kini, kwintet garage rock asal Bandung itu memiliki ruang dan waktu yang lebih banyak dalam berkreasi karena sekarang mereka memiliki studio recording sendiri.

“Prosesnya (single Memang Beda) cukup singkat. Seperti biasa, dari dulu kami menggunakan sistem workshop dalam penulisan lagu. Namun karena Sekarang sudah ada studio recording sendiri (Wowma Studios), jadi lebih memangkas waktu dalam hal teknis dan juga berkreasi lebih puas," terangnya.

Dengan proses yang fun ini ia berharap bisa dirasakan pendengar. Termasuk juga para penonton yang berkesempatan menyaksikan lagu ini dibawakan live nantinya, bisa makin pede.

"Diputar sesering mungkin, dihafalkan liriknya dan apabila dibawakan di atas panggung, semua dapat bergembira dan berdansa. Sehingga berharap (siapapun bisa) menjadikan hari esoknya semakin percaya diri,” pungkas sang vokalis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading