Sukses

Entertainment

Sempat Depresi dengan Jerawat 10 Tahun Lamanya, Tatjana Saphira Kini Mulai Berani Unjuk Bareface

Fimela.com, Jakarta Artis Tatjana Saphira dikenali masyarakat sebagai model dan juga pemain film yang mempunyai paras cantik. Kini dirinya mulai melebarkan sayapnya dalam dunia hiburan di industri musik.

Baru-baru ini Tatjana hadir di YouTube PUELLA ID berbuncang dengan Cinta Laura. Dalam kesempatan itu Tatjana bercerita mengenai dirinya yang sempat mengalami masalah jerawat pada kulit wajahnya.

 “Long story short aku tuh udah strugle sama yang namanya acne atau jerawat tuh kurang lebih 10 tahun dari aku SMA,” ucap Tatjana.

 

Sempat Depresi

Tatjana juga sempat berusaha menyembuhkan jerawatnya dan berhasil, namun dia mengunggkap jerawatnya kambuh lagi beberap tahun setelahnya. Tatjana menceritakan dirinya pernah deperesi karena masalah kulitnya tersebut.

“Aku juga sempat berobat, berobatnya juga cukup intense selama 2 tahun sampai akhirnya kulit aku bersih, mulus, kayak kulit bayi,” kata Tatjana.

“Tapi di tahun 2022 aku relapse lagi dan relapsenya makin parah lagi dari yang pernah aku alamin sebelumnya,” tambahnya.

“Dan kenapa aku bisa bilang kalau aku depresi, karena aku ga mau keluar rumah, aku gamau keluar dari tempat tidur, aku malu ketemu sama orang lain dan yang paling bikin aku sedih adalah bahkan dari lingkungan terdekat aku aja tuh mereka ga punya cukup sensitifitas untuk membuat aku merasa nyaman dalam keadaan itu. Disaat itu aku memutuskan untuk gamau syuting dulu, kayak yaudah basicly aku ngumpet dan itu menyedihkan sekali sih,” tambahnya lagi.

Mencoba Jujur dan Terbuka

Ingin terlihat tetap baik-baik saja seperti kebanyakan orang, Tatjana pernah sampai melakukan edit foto sebelum dirinya post di sosial medianya. Namun tak lama ia sadar bahwa membohongi publik itu cukup melelahkan baginya, kini dirinya sudah mulai percaya diri dengan kondisi kulit wajah yang apa adanya.

And than the another things is social media, I do a lot like editing on my photo, aku ngerasa kayak ‘gila ya gue kayak ngebohongin publik’ dengan ngepost foto-toto yang seakan-akan kulit aku tuh cantik,” kata Tatjana.

“Ada satu momen dimana aku merasa ‘yaudah lah aku pengen sih orang-orang lihat aku as I’m’ gitu,” imbuhnya.

“Kayaknya aku bisa deh menggunakn platform aku untuk suatu hal yang positif untuk aku juga bisa terbuka soal strugle aku, siapa tau ini akan bikin orang lain lebih nyaman untuk jadi diri mereka sendiri dalam keadaans seperti yang aku alami ini,” imbuhnya lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading