Sukses

Entertainment

Seventeen dan NewJeans Raih Penghargaan Utama di Golden Disc Awards 2024, Disambut Riuh Teriakan Penggemar

Fimela.com, Jakarta Golden Disc Awards 2024 yang digelar di Jakarta pada Sabtu (1/6) telah menghadirkan banyak kegembiraan. Kegembiraan itu juga dirasakan boygroup Seventeen dan girlgroup NewJeans yang meraih penghargaan utama atau Daesang Awards di acara penghargaan bergengsi tersebut.

Ya, tahun ini Seventen meraih Daesang Awards kategori Album Of The Year atas mini-album kesepuluh mereka FML yang dirilis tahun 2023. Sedangkan NewJeans, meraih Daesang Awards kategori Song Of The Year.

 

Seiring dengan penghargaan tersebut, tahun lalu Seventeen dan NewJeans menjadi group yang mencatat penjualan album dan penggunaan musik digital tertinggi di tahun 2023. Album FML pun tercatat sudah terjual lebih dari 6 juta copy.

Seventeen menjadi boygroup yang selalu menerima penghargaan Golden Disc Awards sejak debutnya di tahun 2016. Tahun ini mereka pun menjadi pemenang triple crown, termasuk Album Of The Year, Song Of The Year, dan Daesang Awards. Selain itu, grup unit mereka, BSS pun meraih penghargaan Bonsang Best Digital Song.

Pencapaian NewJeans di Golden Disc Awards

Kemenangan NewJeans yang meraih penghargaan utama di Golden Disc Awards tahun ini pun menjadi sesuatu yang mengejutkan, mengingat girlgroup ini berhasil meraih kesuksesan sejak tahun pertama debut di tahun 2022 lalu.

Sebelumnya di Golden Disc Awards ke-37 tahun 2022, NewJeans meraih Rookie Artist of the Year dan tahun ini mereka berhasil menyabet Daesang Awards kategori Song Of The Year lewat lagu Ditto, yang begitu populer di seluruh dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading