Sukses

Entertainment

Kalahkan Leonardo DiCaprio, Cillian Murphy Raih Golden Globe Awards 2024

Fimela.com, Jakarta Salah satu kategori yang dinantikan dalam Golden Globe Awards 2024 adalah kategori Pemeran Utama Pria Terbaik Film Drama. Dan yang dimenangkan oleh Cillian Murphy melalui perannya dalam biopik Oppenheimer.

Saat naik ke atas panggung, Cillian Murphy menyambut kemenangan ini sekaligus menandai 20 tahun kerjasamanya dengan sutradara Christopher Nolan. Cillian berhasil mengalahkan kandidat terkuat tahun ini yaitu Leonardo DiCaprio yang tampil memukai di film Killers of the Flower Moon.

“Saya tahu, kali pertama bekerja di lokasi syuting bareng Chris, itu beda. Tingkat ketelitian, level fokus dan dedikasinya. Tidak ada tempat leyeh-leyeh karena saya berada di tangan sineas visioner, seorang ahli,” ujar Cillian Murphy.

Lipstik

Dilansir dari People, 8 Januari 2024, Cillian Murphy sempat bertanya kepada para tamu hadirin, apakah ada lipstik di wajahnya. Seperti diketahui, istri Cillian Murphy tampak sangat bahagia setelah mengetahui sang suami berhasil menjadi pemenang Golden Globe Awards 2024 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik Film Drama.

“Saya berterima kasih kepada Chris (Nolan) dan Emma (Thomas) karena memberi kepercayaan penuh kepada saya selama 20 tahun. Salah satu hal terindah jadi aktor, Anda tak dapat kerja sendirian,” jelasnya.

“Kami memiliki pemain ansambel paling luar biasa dalam film ini. Mereka sungguh ajaib. Beberapa dari mereka ada di sini hari ini, Emily Blunt, Robert Downey Jr., Matt Damon, Gary Oldman. Terima kasih telah membawa dan membimbing saya,” ungkapnya.

Kemenangan Pertama

Variety mencatat jika ini merupakan kemenangan pertama Cillian Murphy di ajang Golden Globe Awards. Sebelum ia pernah meraih nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Film Musikal atau Komedi pada 2006 melalui film Breakfast on Pluto.

Dalam Golden Globe Awards 2024 kategori Pemeran Utama Pria Terbaik Film Drama, Cillian Murphy bersaing dengan lima aktor lainnya seperti Leonardo DiCaprio, Bradley Cooper, Colman Domingo, dan Andrew Scott.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading