Sukses

Entertainment

Potret Inces Febri alias Yanto, Laki-laki Tulen yang Bertobat dan Berhenti Jadi Waria Setelah Menonton Film Siksa Neraka

Fimela.com, Jakarta Film Siksa Neraka yang disutradarai oleh Anggy Umbara, menginspirasi seorang waria bernama Febrianto, atau yang biasa disapa Inces Febri alias Yanto, untuk bertobat.

Kejadian tersebut menjadi viral setelah temannya mengunggahnya di media sosial usai menonton film tersebut di bioskop.

Kini Yanto akhirnya melakukan transformasi menjadi laki-laki tulen dan berhenti menjadi waria. Ia diundang sebagai tamu di sebuah Podcast milik Denny Sumargo, yang dikenal sebagai Densu, di salah satu saluran YouTube.

Dalam penampilannya di Podcast, Yanto muncul dengan kemeja merah dan peci hitam. Denny mengajukan berbagai pertanyaan terkait perjalanan hidupnya.

Ingin mengetahui lebih banyak tentang Yanto yang memilih untuk bertobat dan berhenti menjadi waria setelah menyaksikan Siksa Neraka? Berikut adalah ulasan dari berbagai sumber yang dirangkum pada hari Senin, (08/01/2024).

Viral Sampai Diundang Podcast

Setelah meraih ketenaran di dunia media sosial, Yanto akhirnya memilih untuk berbagi cerita kehidupannya melalui saluran podcast tersebut.

Sebagai narasumber dalam program podcast yang dipandu oleh Denny Sumargo, Yanto menguraikan alasan di balik keputusannya sebelum memutuskan untuk menjalani hidup sebagai seorang waria.

Diketahui bahwa Yanto mengakui adanya kesalahan dalam pergaulan setelah mengalami trauma dan kekecewaan akibat dikhianati oleh pacar pertamanya. Keputusannya untuk menjalani hidupnya sebagai seorang waria dianggap sebagai dampak dari penderitaan tersebut.

Dikhianati dan Tak Dianggap

Setelah dikhianati oleh mantan pacarnya, Yanto juga merasakan bahwa ayah kandungnya tidak menganggap ada dirinya. Kini Yanto tinggal bersama orang tua angkatnya, sementara sang ibu sudah meninggal dunia.

Yanto berasal dari Indramayu, ia sudah menjalani sebagai waria selama 5 tahun. Kisah ini terungkap saat Podcast Denny Sumargo di saluran YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

Kisah Dibalik Menjadi Waria

Rupanya, Yanto berubah menjadi seorang waria karena didorong oleh teman tongkrongannya untuk memilih jalur tersebut, dengan alasan bahwa menjadi waria akan mempermudah mencari penghasilan.

Sejak saat itu, Yanto memutuskan untuk menjalani kehidupan sebagai waria dan mendapat dukungan dari teman-temannya dalam hal penampilan mirip wanita.

"Nongkrong sama temen cowok playboy terus ada temen bencong lagi disitu, aku dibisikin. Udah kamu jadi bencong aja, enak ada uangnya," ungkap Yanto di Podcast tersebut.

Netizen Salut

Podcast tersebut mendapatkan respons positif yang banyak dari para netizen, dengan memberikan doa dan penghargaan pada alur cerita dan sutradara pada film tersebut.

“Walaupun belum pernah nonton film tersebut tpi saya salut sama sutradara nya, bisa bikin orang tersadar dan bertaubat agar kembali ke jalan yang lurus,” tulis netizen.

Kini Menjadi Pengangkut Sampah

Video perubahan hidup Yanto telah tersebar luas di media sosial, terutama di akun TikTok @huremariamm. Terungkap bahwa Yanto memulai transformasinya dengan potong rambut di barbershop dan mengenakan pakaian seperti laki-laki tulen.

Pria bernama asli Febrianto, memilih untuk bekerja sebagai pekerja pengangkut sampah. Ia yang sebelumnya dikenal sebagai seorang waria dan kini telah bertobat, keputusannya mendapatkan dukungan serta doa penuh haru dari para netizen.

“MasyaAllah. Semoga Allah makin lapangkan rejeki inces yaaa. Aamiin,” tulis netizen di kolom komentar.

Siksa Neraka Film Buatan Siapa?

Dilansir dari berbagai sumber, film yang berdurasi 98 menit ini disutradarai oleh Anggy Umbara dari naskah yang ditulis oleh Lele Laila dan MB Rahimsyah.

Film Siksa Neraka 2023 Kapan Rilis?

Film Siksa Neraka dirilis pada 14 Desember 2023.

Film Siksa Neraka untuk Umur Berapa?

Dikutip dari IMDB, film Siksa Neraka memiliki rating 17+.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading