Sukses

Entertainment

Kisah Perjalanan Mualaf Marcell Darwin Hingga Ajari Anak Salat

Fimela.com, Jakarta Kisah inspiratif yang berasal dari kalangan artis selalu membuat netizen kagum termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Seperti kisah Marcell Darwin, seorang aktor yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Pada tahun 2020 silam, Marcell Darwin memilih untuk menjadi seorang muslim sebelum menikah dengan sang istri, Nabila Faisal. Marcell melafalkan kalimat syahadat di rumah istrinya.

Melalui kanal YouTube WaOde Sisters, Marcell Darwin menyampaikan bahwa keputusannya untuk masuk agama Islam bukan karena dipaksa istrinya, tetapi mendapatkan hidayah langsung dari Allah.

Dirangkum dari berbagai sumber, pada Rabu (10/1/24), berikut kisah perjalanan mualaf Marcell Darwin.

Marcell Darwin Menjadi Seorang Muslim

Marcell Darwin memutuskan untuk menjadi seorang muslim pada tahun 2020 silam.

Sebelum masuk Islam, Marcell mengungkapkan bahwa ia tiba-tiba terbangun dari tidurnya dan menghubungi istrinya untuk menyatakan keinginnya memeluk agama Islam.

Sampai sekarang, Marcell juga masih belum mengetahui alasannya masuk Islam selain karena mendapat hidayah dari Allah.

Memperdalam Ilmu Agama

Sebelum memutuskan untuk pindah menjadi seorang mualaf, Marcell sempat mencari tahu informasi tentang Islam kepada Ustaz Aa Reza.

Setelah mendapatkan jawaban, Marcell yakin untuk mengucapkan syahadat di rumah istrinya, Nabila Faisal.

 

Marcell Darwin Tidak Dipaksa sang Istri

Keputusan Marcell Darwin menjadi seorang muslim menimbulkan banyak pertanyaan dari netizen.

Meski begitu, Marcell tetap menanggapinya dengan santai dan menjelaskan bahwa alasannya masuk Islam bukan karena dipaksa Nabila.

Justru Nabila menyarankan Marcell untuk memikirkan keputusannya dengan benar, karena ia tidak ingin agamanya dipermainkan dan menjadi alasan Marcell mualaf.

Mengajarkan Anaknya Salat

Setelah mualaf, Marcell selalu memperdalam agama Islam mulai dari tata salat dan lainnya.

Nabila juga turut membantu suaminya belajar salat. Pada Bulan Ramadan tahun lalu, Marcell tetap istiqomah mempelajari ilmu agama dan mengajari putra tercintanya, Qeenan untuk salat.

Menerima Banyak Doa dari Netizen

Sebagai seorang mualaf, Marcell Darwin butuh untuk terus didukung oleh orang-orang di sekitarnya.

Tak hanya sang istri yang selalu menyemangati Marcell untuk mempelajari ilmu agama Islam, para netizen juga selalu mendoakan Marcell agar tetap istiqomah menjalankan ajaran agama Islam.

”Masyaa Allah smoga istiqomah Aamiin Yra,” tukas netizen dalam kolom komentarnya.

Nabila Faisal Kerja Apa?

Walaupun telah menjadi seorang influencer dan selebgram, Nabila Faisal tetap menjalani pekerjaan di salah satu perusahaan. Berdasarkan profil LinkedIn-nya, Nabila menuliskan bahwa ia menjabat sebagai Network Manager di Gushcloud Indonesia.

Marcell Darwin Menikah Tahun Berapa?

Pada hari Minggu, tepatnya tanggal 12 Januari 2020, pernikahan antara Marcell Darwin dan Nabila Faisal diselenggarakan di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pasangan ini diberkahi dengan kelahiran seorang anak laki-laki bernama Benjamin Qeenan Darwin pada tanggal 10 Juli 2020.

Marcell Darwin Umur Berapa?

Marcell Darwin lahir pada tanggal 5 Agustus 1990 dan kini berusia 33 tahun.

Marcell Darwin Dulu Agama Apa?

Marcell Darwin memutuskan berganti agama dari Nasrani ke Islam pada akhir tahun 2019. Pada permulaan tahun 2020, Marcell menjalani pernikahan dengan seorang wanita bernama Nabila Faisal.

Marcell Darwin Keturunan Apa?

Anak termuda dari dua bersaudara, Marcell, merupakan hasil dari hubungan antara Rocky Darwin yang berdarah Makassar dan Annelie yang berdarah Jerman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading