Sukses

Entertainment

Foto-foto Pernikahan dan Profil Anisha Rosnah yang Baru Menikah dengan Pangeran Abdul Mateen dengan Mahar Rp11,7 Juta

Fimela.com, Jakarta Pangeran muda dari Kerajaan Brunei Darussalam, Abdul Mateen resmi menikah dengan pujaan hatinya, Dayang Anisha Rosnah, pada Kamis (11/1/24).

Sosok Dayang Anisha Rosnah atau yang dikenal dengan nama Anisha Rosnah juga menjadi topik perbincangan di berbagai media sosial, terutama setelah Abdul Mateen mengunggah momen kebersamaan mereka di Instagram.

Oleh karena itu, yuk simak profil dan agama hingga potret pernikahan Anisha Rosnah dan Pangeran Abdul Mateen yang dirangkum dari berbagai sumber, pada Jumat (12/1/24).

Profil Anisha Rosnah

Nama Lengkap: Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam

Nama Panggilan: Anisha Rosnah

Tanggal Lahir: 6 November 1994

Profesi: Pengusaha dan Publik Figur

Pasangan: Pangeran Abdul Mateen

Saudara: 3 bersaudara

Anisha Rosnah berasal dari keluarga yang terpandang. Kakeknya, Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim merupakan penasihat penting bagi Sultan Hassanal Bolkiah. Kemudian pada tahun 1971 sampai 2005, kakek Anisha Rosnah dipilih sebagai penasihat umum untuk Yang Mulia Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam. Sejak saat itu, kakeknya memiliki hubungan yang dekat dengan orang-orang di kerajaan.

Anisha Rosnah melanjutkan kuliahnya di Universitas Bath di Inggris. Kemudian, ia menggunakan ilmunya untuk memulai bisnis fashion yang bernama Silk Collective. Tak hanya itu, ia juga mengelola bisnis travel-nya yang diberi nama Authentinerary

Agama Anisha Rosnah

Anisha Rosnah menganut agama Islam. Hal ini terlihat saat ia menggelar pengajian jelang nikah dengan Pangeran Abdul Mateen. Anisha Rosnah menunjukkan kemampuannya dalam membaca Al-Qur'an.

Tak hanya itu, ia juga terlihat sangat cantik mengenakan hijab berwarna putih yang dipadukan dengan tenun khas Brunei Darussalam.

Profil Pangeran Abdul Mateen

Nama Lengkap: Abdul Mateen ibni Hassanal Bolkiah

Nama Panggilan: Abdul Mateen

Tanggal Lahir: 10 Agustus 1991

Tempat Lahir: Begawan, Brunei Darussalam

Ayah: Sultan Hassanal Bolkiah

Ibu: Hajah Mariam

Akun Instagram: @tmski

Pangeran Abdul Mateen merupakan putra keempat dari Sultan Hassanal Bolkiah, pemimpin negara Brunei Darussalam dan Datin Paduka Seri Mariam Abdul Aziz. Nama lengkap Pangeran Abdul Mateen adalah Duli Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Muda 'Abdul Mateen ibni Kebawah Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah.

Pangeran Abdul mateen mengikuti kursus kedinasan di Akademi Militer Kerajaan Sandhurst, Inggris. Lalu ia berhasil diterima menjadi kandidat termuda di lembaga pendidikan militer tersebut.

Setelah lulus dari kursus komisioning dan mendapat jabatan sebagai perwira kadet, Pangeran Abdul Mateen naik pangkat menjadi Letnan Dua di tahun 2011. Tak hanya sampai di situ, pada tahun 2014 ia melanjutkan pendidikannya di King’s College University, London dan meraih gelar Bachelor of Arts jurusan politik internasional. 

Acara Pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah

Prosesi akad nikah Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2024 di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Acara pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah akan digelar secara meriah selama 10 hari yang dimulai pada 7 Januari 2024 dengan lamaran kerajaan atau Majlis Istiadat Bersuruh Diraja.

Mahar Pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah

Pada prosesi akad nikah, Pangeran Abdul Mateen dengan lancar mengucapkan ijab kabul beserta mahar yang diberikannya untuk Anisha Rosnah.

Pangeran Abdul Mateen diketahui memberikan mahar sebesar 1.000 ringgit tunai atau setara dengan Rp11,7 juta.

Abdul Mateen Anak Siapa?

Anak ke-10 dari Sultan Brunei Hasanal Bolkiah, Pangeran Abdul Mateen, adalah anak ke-4 dari mantan istri Sultan, Puan Mariam Binti Abdul Aziz. Pada tahun 2003, Sultan dan Puan Mariam resmi bercerai.

Apakah Pangeran Marteen Sudah Menikah?

Pada tanggal 7 Januari 2024, proses lamaran dan penerimaan Titah Kerajaan diadakan sebagai bagian dari pembukaan upacara pernikahan Prince Mateen dan Anisha Rosnah. Pernikahan ini secara resmi diumumkan dan kabarnya akan disertai dengan penampilan musisi istana.

Kenapa Brunei Darussalam Terpisah?

Pada awalnya, Sarawak berada di bawah pemerintahan Kesultanan Brunei. Namun, campur tangan James Brooke meningkatkan kekuatan Sarawak, bahkan sampai pada titik di mana Sarawak "menggulingkan" Brunei. Dampaknya, pada tahun 1884, wilayah Brunei direbut dan terbagi menjadi dua bagian.

Berapa Banyak Istri Sultan Brunei?

Duli Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Muda Abdul Mateen, yang dikenal dengan nama 'Melayu,' dilahirkan pada 10 Agustus 1991 dan saat ini berusia 32 tahun. Adalah rahasia umum bahwa Sultan Hassanal Bolkiah memiliki 12 anak dari tiga istri yang berbeda.

Siapa Anisha Rosnah?

Anisha Rosnah, yang berusia 29 tahun, adalah cucu dari Isa bin Awang Ibrahim, penasihat utama Sultan Hassanal Bolkiah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading