Sukses

Entertainment

Potret Istri Capres dan Cawapres 2024, Jebolan Kampus Bergengsi Luar Negeri juga Putri Solo

Fimela.com, Jakarta Di balik suami yang sukses, ada istri yang hebat. Ungkapan yang biasa didengar ini mungkin saja benar. Karena dengan dukungan positif dari istri, seorang suami akan memberikan sisi terbaiknya.

Hal itu juga terlihat pada kontestasi Capres-Cawapres 2024 ini. Ternyata para Capres dan Cawapres 2024 memiliki pendamping hidup yang bukan sembarang perempuan. Seperti terkait riwayat pendidikan, pekerjaan dan juga prestasi mereka.

Penasaran seperti apa potret sosok para istri Capres dan Cawapres tersebut? Berikut informasinya sebagaimana dilansir dari Dream, dari berbagai sumber.

Siti Atikoh Supriyanti

Siti Atikoh Supriyanti merupakan istri Capres Ganjar Pranowo. Siti Atikoh lahir di Purbalingga, Jawa Tengah pada 25 November 1971. Ibu dari Alam Ganjar ini adalah lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta seperti sang suami.

Ia pernah bekerja di Kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan beberapa gubernur, termasuk Fauzi Bowo, Joko Widodo, dan Basuki Tjahaja Purnama.

Zaizatun Nihayati

Zaizatun Nihayati adalah istri dari Cawapres Mahfud MD. Zaizatun lahir di Jember, Jawa Timur pada 18 November 1959. Ia adalah lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Zaizatun dulunya merupakan seorang guru SMA.

Ibu dari tiga anak ini juga aktif sebagai anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju) bersama istri para menteri lainnya.

Fery Farhati

Fery Farhati adalah istri dari Capres Anies Baswedan. Ia lahir pada 6 Agustus 1971 dan merupakan lulusan S1 dari Universits Gadjah Mada (UGM) serta S2 Northern Illionis University. Ia merupakan perempuan dengan gelar S.Psi., M.Sc.

Fery pernah mendapatkan banyak beasiswa selama menempuh pendidikan, juga beberapa penghargaan. Ia pun mendirikan Komunitas Rumah Pencerah, yang memiliki kepedulian pada dunia pendidikan orang tua dan anak usia dini.

Rustini Murtadho

Rustini Murtadho adalah istri dari cawapres Muhaimin Iskandar. Ia lahir di Jakarta, pada 27 Mei 1970. Rustini merupakan alumnus IAIN Sunan Kalijaga. Beliau menikah dengan Cak Imin pada tahun 1995.

Selvi Ananda

Selvi Ananda merupakan istri dari Cawapres Gibran Rakabuming Raka. Ia lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 9 Januari 1989. Diketahui, perempuan yang pernah mengikuti ajang Putri Solo ini adalah lulusan sarjana Akuntansi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ilmu Ekonomi AUB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading