Sukses

Entertainment

Profil dan Agama Aby Respati, Seorang Waria yang Memilih Hijrah dan Menikahi Kekasihnya

Fimela.com, Jakarta Aby Respati, seorang selebgram yang dikenal karena berdandan seperti wanita dan memilih untuk hijrah pada tahun 2018 lalu. Kisah hijrahnya sempat ramai di media sosial dan menjadi sorotan netizen.

Keputusan Aby Respati untuk bertaubat dan berubah menjadi pria tulen sempat menghebohkan para followers-nya. Namun, sampai sekarang ia tetap konsisten memperbaiki hidupnya menjadi pria sejati.

Tekadnya semakin terlihat saat Aby Respati menjalin hubungan asmara dengan wanita. Pada Minggu (21/1/24), Aby Respati resmi menikahi kekasihnya yang bernama Hardiyanti Pantjur. Momen pernikahannya menerima banyak komentar dari netizen yang memuji Aby untuk tetap teguh dengan keputusannya.

Dirangkum dari berbagai sumber, pada Selasa (23/1/24), berikut profil dan agama serta foto-foto Aby Respati.

Profil Aby Respati

Nama Lengkap: Aby Respati

Nama Panggilan: Aby

Tanggal Lahir: 7 Juli 1993

Status: Menikah

Instagram: @abyrespati

Aby Respati atau yang akrab disapa Aby sempat viral di berbagai linimasa media sosial karena kisah hijrahnya. Pada tahun 2018 lalu, Aby akhirnya memutuskan untuk meninggalkan kehidupan lamanya.

Aby mengaku bahwa keputusannya untuk berubah tidak dipaksa kedua orang tuanya, ia justru merasa bersalah karena keluarganya masih menerimanya dengan baik.

Agama Aby Respati

Aby Respati menganut agama Islam. Hal ini diketahui saat Aby membagikan video saat mengikuti kajian Ustaz Hanan Attaki di Instagram pribadinya @abyrespati.

Di awal hijrahnya, Aby juga sangat rajin memperdalam ilmu agama.

Fokus Olahraga

Setelah hijrah, Aby jadi lebih giat dan fokus untuk berolahraga. Ia sering kali mengunggah foto atau videonya saat sedang olahraga atau di tempat gym

Menikahi Kekasihnya

Pada Minggu (21/1/24), Aby resmi menikah dengan kekasihnya, Hardiyanti Pantjur. Keduanya terlihat sangat serasi mengenakan busana adat Jawa di hari pernikahan mereka.

Momen bahagia Aby dan istrinya juga menerima banyak pujian dari netizen.

”Hebat banget ka Aby. Semoga bahagia terus,” tukas netizen dalam kolom komentarnya.

Dari Mana Selebgram Dapat Uang?

Sebagai sumber penghasilan utama bagi seorang selebgram atau influencer, endorsemen menawarkan sistem kerja di mana mereka dibayar untuk mempromosikan produk dari suatu bisnis. Ini menjadi sumber penghasilan pertama yang signifikan bagi mereka.

Apa yang Dimaksud dengan Selebgram?

Kata "selebgram" memiliki asal-usul dari gabungan kata "selebriti" dan "Instagram". Orang yang dikategorikan sebagai selebgram adalah mereka yang memiliki jumlah pengikut yang banyak di akun Instagram mereka. Keberadaan pengikut yang besar ini sering dimanfaatkan untuk melakukan promosi produk atau merek tertentu.

Siapa Aby Respati?

Dikenal sebagai teman akrab Millendaru, Aby Respati menjabat sebagai Senior Influencer Partnership di Hepmil Creator's Network. Selain itu, Aby juga aktif sebagai mahasiswa Manajemen Bisnis di BINUS University. Keberhasilannya dalam dunia influencer menciptakan popularitas, terutama karena gaya penampilannya yang sering menginspirasi gaya wanita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading