Sukses

Entertainment

Potret Perpisahan Nana Mirdad dengan Bayi Yang Ditemukan Di Semak-semak

Fimela.com, Jakarta Nana Mirdad, merupakan artis terkenal Indonesia, membagikan momen haru ketika harus berpisah dengan anak bayi perempuan yang ditemukan oleh pembantunya pada hari Sabtu, 20 Januari 2024. Bayi tersebut diberi nama Bella oleh pembantu Nana yang bernama Tika.

Sang bayi ditemukan dalam keadaan tanpa busana, masih memiliki tali pusar yang melekat, dan diselimuti atau diberikan sebuah alas pelindung pada tubuhnya, kulitnya pun terlihat pucat biru.

Nana dan keluarganya segera membawa bayi tersebut ke Unit Gawat Darurat RS Bali Mandara untuk mendapatkan perawatan medis. Selama masa perawatan di rumah sakit, Nana secara rutin mengunjungi bayi perempuan itu untuk memastikan kondisinya.

Melalui unggahan akun Instagram pribadinya @nanamirdad_, artis berusia 38 tahun itu menyatakan bahwa kondisi sang bayi telah mulai membaik dan akan segera dipulangkan dari rumah sakit. Rencananya, urusan penitipan bayi akan ditangani oleh dinas sosial, yang akan menempatkannya di panti asuhan.

Lalu, seperti apa momen haru perpisahan Nana Mirdad dengan sang bayi yang Ia temukan di semak-semak tersebut? Berikut potret dan fakta menariknya yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (26/01/2024).

Terharu Dengan Keadaan Bayi Yang Membaik

Nana Mirdad merasa haru ketika melihat kondisi kesehatan bayinya yang stabil pada saat itu. Dalam sebuah foto yang menampilkan dirinya menggendong sang bayi, Nana mengungkapkan bahwa momen singkat yang akan selalu diingatnya.

Kenang Momen Pertama Menemukan Sang Bayi

Pada postingan Instagramnya, Nana Mirdad mengenang momen saat menemukan bayi di semak-semak untuk pertama kalinya dan membawanya ke rumah sakit. Kehadiran bayi yang tanpa busana itu membuat Nana merasa khawatir.

“Meski kita hanya punya waktu tiga hari untuk menggendongmu, percayalah, ini akan tetap ada di hatimu seumur hidup,” tulis Nana pada postingan instagramnya.

Harapan Untuk Sang Bayi

Nana menginginkan agar anak itu akan tumbuh dalam lingkungan keluarga yang penuh cinta. Ia juga menganggap peristiwa tersebut sebagai teguran bagi dirinya sendiri.

"Kami berterima kasih kepada Tuhan untuk ini. Tuhan memberkatimu, adikku. Terima kasih telah mengingatkan kami apa yang penting, kemanusiaan dan cinta adalah yang utama." tulisnya.

Alasan Nana Mirdad Tidak Mengadopsi Bella

Setelah postingan tersebut menjadi viral, banyak netizen meminta kepada Nana Mirdad dan keluarganya untuk mengadopsinya. Dalam menghadapi gelombang tanggapan tersebut, Nana ternyata memiliki alasan khusus untuk menyerahkan Bella ke dinas sosial.

Alasan pertama dan kedua berkaitan erat dengan situasi kedua anaknya. Jason sedang bersiap untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi, sementara Sarah mulai memasuki masa remaja. Selain itu, juga ada pertimbangan tentang kehidupan pribadi Bella.

Kronologi Penemuan Bayi Di Semak-semak

Nana Mirdad menceritakan pada tanggal 20 Januari 2024, ART-nya bernama Tika menemukan seorang bayi yang diduga ditinggalkan oleh orang tuanya. 

Melalui cerita yang dibagikan di Instagram Stories-nya, diungkapkan bahwa bayi itu ditemukan di tengah semak-semak tanpa busana atau alas tidur, bahkan tali pusarnya masih ada.

Saat ditemukan, kulit bayi itu sudah berubah menjadi kebiruan. Tanpa menunggu, Nana dan Tika segera membawa bayi tersebut ke Unit Gawat Darurat RS Bali Mandara untuk mendapatkan perawatan medis segera.

Nana Mirdad Anak Siapa?

Diketahui dari kedua pasangan yang bernama Jamal Mirdad dan Lidya Kandou.

Siapa Saja Anak dari Lydia Kandou?

Dikaruniai empat orang anak bernama Nana Mirdad, Kenang Mirdad, Naysila Mirdad, dan Nathana Ghaza.

Siapa Nama Suami Nana Mirdad?

Suami Nana Mirdad bernama Andrew White.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading