Sukses

Entertainment

Profil dan Foto-foto Rafael Struick, Atlet Sepak Bola Belanda yang Bermain untuk Timnas Indonesia U-20

Fimela.com, Jakarta Rafael William Struick, atau yang lebih akrab disapa Rafael Struick, lahir pada 27 Maret 2003 di Leidschendam, Belanda. Ia adalah seorang atlet sepak bola profesional yang berperan sebagai penyerang untuk klub Eerste Divisie ADO Den Haag.

Sejak tanggal 22 Mei 2023, Rafael Struick secara resmi memegang kewarganegaraan Indonesia. Rafael Struick memiliki keturunan Indonesia dari orang tuanya. Ayahnya, Brian Struick, adalah warga Belanda dengan keturunan Indonesia. Sementara ibunya, Soraya Noraly Soedito, adalah warga Belanda yang memiliki keturunan dari Suriname dan Jawa.

Berikut profil Rafael Struick dirangkum Selasa (30/01/2024)

Profil Rafael Struick

Nama Lengkap: Rafael William Struick 

Tanggal Lahir: 27 Maret 2003

Profesi: Atlet 

Agama: Kristen

Nama Ayah: Brian Struick

Nama Ibu: Soraya Noraly Soedito

Instagram: @rafaelstruick

Pendidikan Rafael Struick

Rafael Struick mengenyam pendidikan sepak bola di Akademi Forum Sport. Pada tahun 2020, ia sempat berpindah ke RKAVV Leidschendam sebelum akhirnya bergabung dengan Akademi ADO Den Haag.

Awal Karier

Rafael Struick melakukan debutnya di Eerste Divisie pada 6 Mei 2022 dalam pertandingan melawan FC Emmen. Setelah itu, ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan ADO Den Haag pada bulan Juni 2022.

Karier Internasional

Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, menunjuk Rafael Struick sebagai salah satu pemain berbasis asing ketika Indonesia menjadi tuan rumah dalam Piala Dunia U-20 FIFA 2023. Pada tanggal 19 November 2022, Rafael Struick tampil bersama Timnas Indonesia U-20 dan berhasil mencetak gol dalam pertandingan melawan Slowakia U-20. Selanjutnya, ia juga bergabung dengan tim senior untuk pertandingan persahabatan melawan Palestina dan Argentina. Debutnya terjadi pada tanggal 14 Juni 2023 dalam pertandingan melawan Palestina yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Rafael Struick Keturunan dari Siapa?

Rafael Struick telah bermain untuk timnas Indonesia mulai dari tingkat U-18, U-21, dan saat ini bersama tim senior. Kontraknya dengan tim senior ADO Den Haag baru ditandatangani pada bulan Juni tahun lalu. Struick memiliki darah Indonesia dari kedua belah pihak orang tuanya. Ayahnya, Brian Struick, adalah warga negara Belanda dengan keturunan Indonesia.

Berapa Harga Pasaran Rafael Struick?

Market value Rafael Struick saat ini merupakan yang terendah di dalam skuad Timnas Indonesia, bukan hanya di antara para pemain naturalisasi. Nilai pasarnya hanya sebesar 75 ribu euro (sekitar Rp1,3 miliar).

Apa Pekerjaan Ibu Rafael Struick?

Mengutip dari akun LinkedIn milik Noraly Soedito, ibu Rafael Struick bekerja sebagai Head of Financial Recovery dan Oversight di ABN AMRO Bank N.V. ABN AMRO Bank N.V. sendiri merupakan bank terbesar ketiga di Belanda, berkantor pusat di Amsterdam, dan berdiri sejak tahun 1991.  

Rafael Struick Beragama Apa?

Pemain muda ini, yang saat ini berusia 20 tahun dan diketahui beragama Kristen, sedang menjalani karier sepak bola dengan bermain untuk salah satu klub di divisi Belanda, yakni ADO Den Haag. Pada tahun 2023, performa permainannya bahkan telah membawanya masuk ke dalam susunan Line Up Timnas Indonesia Senior, mewakili tim nasional negaranya.

Kapan Kontrak Rafael Struijk Berakhir?

Kontrak Rafael Struick dengan ADO Den Haag baru akan berakhir pada 30 Juni 2024. Ini berarti bahwa kontraknya bersama klub akan habis pada akhir musim 2023/2024.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading