Sukses

Entertainment

Profil dan Potret Leo Rolly Carnando, Tandem Daniel Marthin yang Berhasil Mencapai Peringkat 10 Dunia Ganda Putra

Fimela.com, Jakarta Kejuaraan Indonesia Masters 2024 menjadi ajang paling menentukan bagi ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, yang memasuki babak akhir di Istora Senayan, Jakarta, pada malam Minggu, 28 Januari 2024.

Dalam serangkaian pertandingan tiga set, Leo dan Daniel berhadapan dengan pasangan ganda putra asal Denmark, Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen. Pada laga penentu, mereka berhasil meraih kemenangan gemilang dengan skor 21-11.

Prestasi tersebut menandai keberhasilan luar biasa bagi Leo dan Daniel, yang juga menjadi kehormatan sebagai tuan rumah.

Mereka menciptakan sejarah dengan meraih gelar juara tunggal, menjadi satu-satunya pencapaian istimewa di turnamen Indonesia Masters 2024, dan berdiri gagah di puncak podium.

Berikut ulasan dan profil sosok Leo Rolly yang berhasil membawa kemenangan atas nama Indonesia di pertandingan Masters 2024 yang dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa, (30/01/2024).

Biodata Leo Rolly Carnando

Nama Lengkap: Leo Rolly Carnando 

Tempat dan Tanggal Lahir: Klaten, 29 Juli 2001

Agama: Islam

Profesi: Pebulu tangkis

Zodiak: Leo

Instagram: @rollycarnando

Awal Perjalanan Karir Sejak Kecil

Leo mengawali karirnya di arena bulu tangkis ketika dia bergabung dengan Persatuan Bulu Tangkis (PB) Golden Star Solo. 

Sejak masa kecil, minatnya pada olahraga tersebut telah tertanam dalam dirinya. Dukungan penuh dari kedua orang tuanya juga turut memperkuat dirinya pada hobi tersebut.

Semangat Mengasah Skill

Leo tidak berhenti di PB Golden Star dalam perjalanan hidupnya. Setelah itu, ia bergabung dengan PB PMS Solo. Dalam proses pengembangan kemampuannya di olahraga bulu tangkis, Leo terus maju.

Dia juga mencoba peruntungannya di PB Djarum. Meskipun pada upaya awalnya, dia tidak berhasil melewati seleksi, namun pada tahun 2015, Leo akhirnya diterima di PB Djarum Jakarta.

Pertemuan dengan Partner Ganda Putra

Pertemuan pertama antara Daniel dan Leo terjadi di PB Djarum. Saat itu, Leo ditugaskan untuk mendampingi Daniel dalam kompetisi ganda putra.

Meski begitu, sinergi mereka terbukti sangat baik dan menjanjikan. Sejak saat itu, keduanya telah menjadi pasangan pebulu tangkis ganda putra.

Prestasi

Leo dan Daniel sukses meraih gelar juara di Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023. Prestasi ini membawa mereka meraih peringkat 10 dunia dalam ranking BWF.

Pada informasi terbaru yang diberitahukan oleh BWF pada 7 Februari, terungkap bahwa Leo dan Daniel kini menempati peringkat ke-10 di dunia dalam kategori pasangan ganda.

Leo Rolly Carnando Agama Apa?

Diketahui Leo menganut agama Islam.

Leo Rolly Carnando Anak Siapa?

Leo merupakan anak dari pasangan Trio Efendi dan Sri Wahyuni.

Daniel Martin Lahir di Mana?

Diketahui Daniel Martin lahir di Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading